Social Network

Mahasiswa STAIN Meulaboh Raih Juara 1 Lomba Catur Teuku Umar

Mahasiswa STAIN Meulaboh Raih Juara 1 Lomba Catur Teuku Umar

HUMAS, STAIN Meulaboh- Rahmad Maulidi, Mahasiswa semester lima Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berhasil meraih juara 1 lomba Catur Teuku Umar dalam rangka peringatan Syahidnya Pahlawan Nasional, Teuku Umar Johan Pahlawan ke 122 tahun yang diadakan oleh Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat.Ia berhasil mendapatkan juara 1 yang diberikan langsung oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE. MBA di hari puncak acara pada Kamis, 11 Februari 2021 lalu di gedung kuliah terintegrasi kampus UTU.

Dari keseluruhan peserta yang mendaftar sebanyak 160 orang yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kalimantan itu, Rahmad Maulidi berhasil menjuarai lomba tersebut dan menorehkan prestasi serta dapat mengharumkan nama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Sedangkan untuk juara 2 diraih Rahma Dhani wiraswasta dari gampong Ujong Padang Nagan Raya, Juara 3 Supri Sunarma Mahasiswa UTU, Kausar staf UPT. Perpustakaan UTU sebagai juara harapan 1 dan juara harapan 2 diperoleh Budi Hartono wiraswasta dari gampong Alue, Kabupaten Pidie.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Eizar, M.Ed mengungkapkan syukur alhamdulillah dan apreasiatif atas keberhasilan prestasi yang diraih oleh Rahmad, mahasiswa prodi HES STAIN Meulaboh.

"Ini bukti bahwa kampus STAIN Meulaboh memiliki mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan mampu siap untuk bersaing serta menampilkan kreativitasnya dalam kegiatan akademik maupun non akademik, baik juga itu ditingkat lokal, nasional maupun internasional," tuturnya

Dr. Erizar melanjutkan, pastinya semua raihan tersebut berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh dosen dan sivitas akademika. Dengan begitu, semoga prestasi-prestasi seperti ini dapat memberikan output positif demi kemajuan lembaga pendidikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengungkapkan, Kita patut merasa bangga atas prestasi yang dicapai mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam ajang lomba catur Teuku Umar. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa STAIN Meulaboh merupakan orang-orang pilihan yang mampu menorehkan prestasi di ajang lokal, nasional maupun internasional.

"Mari kita bersama mendorong anak-anak dalam mengasah keterampilan dan kreativitas mereka agar mereka mampu meraih prestasi lebih banyak lagi di masa yg akan datang serta dapat selalu mengharumkan nama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh," ajak Inayatillah

Dikarenakan berkat kerja keras, doa dari orang tua dan teman-teman saya dapat meraih prestasi ini, jelas Rahmad Maulidi

Rahmad menambahkan, terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan kampus, dosen dan seluruh kerabat atas dukungan yang telah diberikan kepada saya. Alhamdulillah saya mendapatkan kejuaraan ini atas takdir dari Allah SWT serta motivasi dari berbagai pihak dan semoga hasil ini dapat mengharumkan nama baik STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

"Untuk seluruh teman-teman mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh jangan pernah takut dalam mencoba setiap perlombaan-perlombaaan yang diadakan dan buktikan bahwa kalian memiliki kemampuan, soal kalah menang dalam pertandingan itu sudah biasa. Hal terpenting niat dalam hati yang utama," pesannya.[]

Tagged: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001