Mahasiswa STAIN Meulaboh Adakan Lomba Vlog dan Essay Nasional

STAIN Meulaboh – Demi mengasah kreativitas mahasiswa ditengah pandemi Covid-19, organisasi mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirudeng Meulaboh mengadakan perlombaan vlog dan penulisan essay nasional yang diperutukkan bagi seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia.”Kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berekspresi serta menumbuhkan semangat berkarya dimasa pandemi Covid-19,” kata Mariani, Ketua pelaksana kegiatan. Rabu 18 November 2020

Mariani menyebutkan, pendaftaran kegiatan tulis essay dan vlog bertema “Merdeka Belajar Ditengah Pandemi” dibuka dari tanggal 11 sampai 28 November 2020, dengan mengirimkan pendaftaran ke https://bit.ly/lombaessaySTAIN dan untuk yang vlog ke https://bit.ly/lombavlogSTAIN.

Sementara untuk tahap penjurian akan dilakukan pada tanggal 29 sampai 04 Desember 2020, dan akan di umumkan pemenang pada tanggal 7 Desember 2020. Bagi pemenang pertama, dua dan tiga akan mendapatkan sejumlah uang tunai dan piagam penghargaan.

“Bagi peserta yang daftar harus mengikuti panduan yang telah ditetapkan panitia, adapun panduannya dapat diakses di https://bit.ly/PanduanEventSTAIN,” ujarnya

Ia mengharapkan, dengan adanya lomba tersebut dapat meningkatkan jiwa kompetitif mahasisawa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ditingkat Nasional. Mengasah kemampuan mahasiswa, mengasah nalar mahasiswa dan meningkatkan prestasi mahasiswa di level Nasional, serta Membina persatuan dan menjalin silaturrahmi sesama untuk menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Erizar sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa STAIN Meulaboh yang telah menginisiasi terselenggaranya event berskala nasional tersebut.

“Ini membuktikan jika mahasiswa STAIN memiliki semangat yang pantang menyerah dalam mengembangkan skill dan kreativitasnya. Walaupun perkuliahan dilaksanakan secara daring, itu semua tidak mengurangi semangat mereka dalam berkarya,” pungkasnya.

 

Kontributor: Siti Aisyah (Lembaga Pers Mahasiswa)

Leave a comment