Social Network

STAIN Meulaboh Peringati Milad Ke 6 Secara Semi-Virtual

STAIN Meulaboh Peringati Milad Ke 6 Secara Semi-Virtual

HUMAS, STAIN Meulaboh- Rapat senat terbuka dalam rangka memperingati Milad ke 6 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, dilaksanakan secara semi-virtual di Aula kampus setempat. Kamis, 1 Oktober 2020. Acara yang berlangsung pada Rabu, 30 September 2020 tersebut mengusung tema “Turats: Kontekstualisasi Pengetahuan Islam di Era Digital,” dan dihadiri oleh kepala unit kerja, dosen dan perwakilan Organisasi Mahasiswa (ormawa) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan mematuhi protokol covid-19. Namun, dapat disaksikan langsung secara virtual oleh masyarakat umum.

Bupati Aceh Barat, H. Ramli, MS dalam sambutannya mengatakan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memiliki tanggung jawab besar atas kelangsungan sektor pendidikan, memajukan dunia pendidikan dan melahirkan generasi masa depan bangsa yang beriman, bertaqwa, berilmu pengetahuan, dan teknologi.

“Saya harapkan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tetap fokus dalam pembinaan ilmu keagamaan yang relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Hendaklah mengedepankan mutu pendidikan dari pada mengutamakan kuantitas sehingga menghasilkan lulusan yang kredibel dan dapat bergerak aktif di tengah-tengah masyarakat,” tutur Ramli, MS saat menyampaikan kata sambutan secara virtual, via Zoom.

Sementara itu Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan, kita tahu bahwa lulusan dari perguruan tinggi keagamaan islam itu dituntut untuk menguasai skill baru yang berupa kolaborasi antara kecakapan digital dan kecakapan intelektual. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang kian pesat, dengan begitu STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ikut berakselerasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi serta terus melakukan inovasi agar penanaman pengetahuan Islam menjadi lebih konstektual.

“Sebagai upaya promosi diri di kancah nasional dan internasional, kedepan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan menyelenggarakan konferensi internasional tentang turats dan teknologi yang akan dilaksanakan pada akhir bulan November mendatang. Konferensi ini sekaligus akan menjadi sebuah wadah ilmiah mengenalkan turats dan menghimpun para ilmuwan islam yang tersebar di seluruh dunia,” terang Inayatillah.

Orasi ilmiah pada rapat senat yang berlangsung disampaikan oleh Dr. Sullati Armawi, M.Pd yang merupakan Dosen Prodi Bahasa Arab STAIN Meulaboh, dengan tema “Moderasi Beragama: Pilar Utama Moralitas Bangsa.”

Disesi akhir rangkaian acara juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Dosen tetap STAIN Meulaboh, Mukhlizar, M.Si dan Hijrah M.Kom sebagai creator aplikasi e-learning.sipadu-stainmeulaboh.com, peusijuk Doktor baru dilingkup STAIN Meulaboh, diantaranya Dr. H. Herman, MA. Dr. Sullati Armawi, M.Pd dan Dr. Andi Syahputra, M.Pd serta juga pemberian piagam penghargaan kepada Nur Azizah selaku mahasiswi berprsetasi Tahun 2019.[]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001