Peringati Milad ke-6 STAIN Meulaboh Salurkan Infaq

HUMAS, STAIN Meulaboh – Dalam rangka memperingati milad ke 6, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menyalurkan infaq kepada anak yatim yang berada di panti asuhan, penyerahan santunan diberikan langsung oleh Dr. Erizar, M.Ed sebagai perwakilan kampus kepada Direktur Panti SOS Children’s Villages Meulaboh, Andi Saputra, Kamis, 24 September 2020

Dr. Erizar, M.Ed yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Meulaboh menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus terhadap anak yatim yang berada di panti, selain sebagai wadah pendidikan, kampus juga menjujung tinggi nilai kemanusian untuk tetap peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan baik material maupun non material.

“Bantuan tersebut disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M),” ungkapnya.

Ia berharap, di hari jadi STAIN yang ke 6 tidak hanya memberikan santunan, sejumlah kegiatan positif lainnya juga dilakukan untuk menunjukkan eksistensi kampus sebagai bentuk implementasi dari tri dharma perguruan tinggi.

“Selain penyerahan santunan, kami juga mengadakan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid di Aceh Barat dan juga pembagian masker,” jelasnya.

Ia menerangkan, Banyak kegiatan positif yang kita lakukan, namun tidak terlepas dari program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilakukan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, namun di lokasi dan bentuk yang berbeda.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini diberkahi oleh Allah SWT serta kedepannya tidak hanya di panti asuhan saja, tentunya saat STAIN berganti status menjadi IAIN Meulaboh,” harap Erizar

Sementara itu, Direktur SOS Children’s Villages, Andi Saputra saat memberikan sambutan mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak kampus yang telah peduli dengan anak-anak di panti asuhan.

Ini bukan kali pertama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengunjungi tempat ini, sebelumnya juga pernah melakukan kerjasama antara kedua belah pihak.

“Mudah-mudahan pihak kampus ikut membantu anak-anak SOS yang ingin melanjutkan kuliah pada jenjang yang lebih tinggi, mungkin STAIN bisa memberikan beasiswa atau jalan lain dengan harapan bisa mewujudkan masa depan yang lebih cerah terhadap anak-anak tersebut,” tuturnya.[]

Leave a comment