Social Network

SSE UM-PTKIN STAIN Meulaboh Diikuti 258 Calon Mahasiswa

SSE UM-PTKIN STAIN Meulaboh Diikuti 258 Calon Mahasiswa

HUMAS, STAIN Meulaboh- Dari 288 calon mahasiswa yang memilih STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, hanya 258 saja yang telah mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) secara dalam jaringan (daring/online) yang dilaksanakan oleh panitia nasional menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE), Rabu, 5 Agustus 2020.Pelaksanaan ujian secara nasional itu berlangsung mulai tanggal 3 hingga 6 Agustus 2020, yang dibagi dalam 12 sesi. Namun, untuk STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sendiri hanya sampai dengan 8 sesi saja sesuai dengan jumlah peserta, mulai dari tanggal 3 hingga 5 Agustus 2020.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Herman, MA menyebutkan, untuk yang tidak mengikuti ujian SSE itu telah dihubungi oleh panitia lokal STAIN Meulaboh, namun sebagian dapat dikonfirmasi dan menyatakan dirinya telah mengikuti ujian pada pilihan PTKIN lain dan sebagian juga ada yang tidak dapat dikonfirmasi dikarenakan nomor handphone yang tertera tidak aktif.

"Semoga peserta yang telah mengikuti ujian ini mendapatkan nilai bagus dan dinyatakan lulus nantinya," harap H. Herman yang juga sebagai Ketua PMB STAIN Meulaboh

Sementara itu, Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya SSE UM-PTKIN ini serta apresiasi kepada petugas panitia lokal yang telah mengawasi ujian tersebut secara daring.

"Ujian ini adalah kali pertama dilakukan secara daring oleh panitia pusat di tahun 2020 dan alhamdulillah dengan begitu dapat mengurangi kekhawatiran kita terhadap penyebaran wabah Covid-19 terhadap calon mahasiswa baru." terang Inayatillah.[]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001