Social Network

Prodi IAT STAIN Meulaboh Miliki Peringkat Akreditasi Baik

Prodi IAT STAIN Meulaboh Miliki Peringkat Akreditasi Baik

HUMAS, STAIN Meulaboh- Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) dibawah Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam pada Program Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Memiliki peringkat akreditasi "Baik", karena telah dinyatakan memenuhi syarat oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis 13 Agustus 2020.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT Nomor: 4483/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/VIII/2020, dan masa berlaku akreditasi Prodi IAT ini mulai tanggal 11 Agustus 2020 hingga tanggal 11 Agustus 2025.

Ketua Prodi IAT STAIN Meulaboh, T. Mairizal, MA mengatakan, tercapainya peringkat akreditasi yang ditentukan oleh BAN PT ini, berkat kerja sama pihak kampus dan juga unit penyelenggara serta dosen-dosen yang bergabung dalam proses penyusunan borang.

"Alhamdulillah pada 11 Agustus 2020 sudah keluar nilai dengan predikat baik," Ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program studi IAT tidak hanya mempelajari Alquran dan Tafsir namun juga mempelajari ilmu Tafsir secara lebih luas lagi.

"Semoga prodi IAT bisa lebih maju baik dari segi kualitas maupun kuantitas, serta dapat meningkatkan sarana dan prasarana kedepan, " Harapnya.

Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengucapkan, selamat dan sukses atas peringkat akreditasi "Baik" yang diperoleh IAT.

Ia juga mengapresiasi kepada semua tim borang yang telah bekerja keras untuk kemajuan kampus.

"semoga dengan diperolehnya peringkat tersebut dapat menambah minat anak-anak kita untuk memilih STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai tujuan dalam melanjutkan studi pendidikan," harap Inayatillah.[]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001