Melalui Organisasi Kampus, Mahasiswa STAIN Meulaboh Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

HUMAS, STAIN Meulaboh– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh (STAIN TDM), menggelar aksi galang dana untuk korban kebakaran yang menghanguskan sekitar 7 rumah toko (ruko) warga yang berada Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat beberapa waktu lalu, Jumat 10 Juli 2020

Penggalangan donasi dari pengguna jalan ini dilakukan oleh mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di sejumlah titik ruas jalan perempatan Kota Meulaboh. Diantaranya Simpang Pelor, Simpang Kisaran dan Simpang Rundeng Kabupaten Aceh Barat, yang akan berlangsung selama tiga hari berturut mulai dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2020.

“Alhamdulillah, sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai sekitar satu juta lebih, namun untuk jumlah pastinya belum bisa dipastikan karena kegiatan masih berlangsung,” Jelas Saiful Muhajir, sebagai penanggung jawab kegiatan.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari beberapa Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kampus yakni oranisasi Senat Mahasiswa (Sema), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi), Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah (HMJ) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Kita melakukan ini karena inisiatif panggilan dari hati, karena melihat korban yang kehilangan tempat tinggal hingga barang dagangannya,” tutur Saiful

Menurutnya, selain menggalang dana di perempatan jalan, mereka juga mengumpulkan dana dengan cara menyusui setiap warung kopi, pasar dan lokasi keramaian lainnya.

“Dana yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan untuk korban kebakaran,” ungkapnya.

Saiful menuturkan, selain menggalang dana dalam bentuk uang tunai, pihaknya juga menerima bantuan donasi berupa sembako dan pakaian layak pakai. dia mengajak seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan donasi melalui Bank BRI Syariah, NO.1049996833 atas nama Meria Ulfa atau bisa juga konfirmasi melalui nomor Telepon 082277575090.

Untuk informasi berbagai kegiatan terkait ini bisa juga dilihat pada akun Instagram resmi @lpm.staindirundeng, hasil penggalangan dana juga akan dipublish untuk publik.[]

Leave a comment