STAIN Meulaboh Bahas Covid-19 dan Masa Depan Dunia

HUMAS, STAIN Meulaboh– Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh membahas kondisi dan situasi saat ini tentang wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) hingga masa depan dunia yang akan datang pada Website Seminar (webinar) sesi perdana, Sabtu 20 Juni 2020

Ini merupakan webinar perdana yang dilaksanakan Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) bersama Unit Pelaksana Tugas, Teknologi, Informasi dan Pangkalan Data (UPT-TIPD) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh selama pandemi covid-19 hingga dilakukannya tatanan kehidupan normal baru (new normal).

“Jadikan Covid-19 sebagai pelajaran dan pengalaman untuk kehidupan dimasa yang akan datang,” ungkap Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad yang bertindak sebagai pemateri pada webinar tersebut.

Ia menambahkan, kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan dengan adanya pandemi ini. Namun, apapun itu kita harus pandai dalam beradaptasi dan melakukan proses perspektif dari ilmu pengetahuan yang kita miliki untuk melihat serta menghadapi situasi mendatang.

“Mari kita buka diri untuk memahami pandemi ini dengan ilmu teori pengetahuan” jelasnya

Pemateri yang akrab disapa dengan sebutan KBA itu sekaligus Dosen pada Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh juga menuturkan terimakasih dan selamat atas terlaksananya webinar perdana STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan menjadikan ia sebagai pemateri pada sesi perdana.

“Saya siap membantu dan menyukseskan kembali kajian-kajian selanjutnya jika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakannya kembali,” pungkasnya KBA di akhir sesi webinar.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan manusia saat ini, karena itu pada sesi webinar perdana ini STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh memilih tema “Covid-19 Dalam Studi Masa Depan Dunia.”

“Dimana pemateri yang dihadirkan, Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad seorang pakar antropolog dan sangat tepat untuk membahas masa depan dunia ditengah-tengah pandemi ini, apalagi beliau juga telah menulis dan menerbitkan karya bukunya yang bertajuk masa depan dunia.” terang Inayatillah

Disamping itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari peserta dan berharap masukan dan komentarnya agar pelaksanaan webinar mendatang dapat berjalan dengan baik lagi.

“Dikarenakan ini webinar perdana, maka perlu bagi kami evaluasi untuk kedepan semoga webinar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berjalan dengan sesempurna mungkin.” harap Inayatillah

Leave a comment