Social Network

UPZ STAIN Meulaboh Beri Santunan Anak Yatim Seputar Kampus

UPZ STAIN Meulaboh Beri Santunan Anak Yatim Seputar Kampus

HUMAS, STAIN Meulaboh- Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menyalurkan santunan kepada puluhan anak yatim yang berada di Kabupaten Aceh Barat, Rabu 13 Mei 2020 

Diantaranya yang berasal dari Gampong Ujong Tanoh Darat berjumlah 15 orang, Gunong Kleng 24 orang, Gampa 20 orang beserta cleaning service dan security yang bertugas di kampus setempat sebanyak 21 orang.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag beserta pihak UPZ kepada Keuchik dan perwakilan anak yatim di kampus Gampa. Jalan Sisingamangaraja No. 99 Meulaboh, Aceh Barat.

Ketua UPZ STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Adi Kasman, MA menyampaikan, santunan ini diberikan bagi masing-masing orang sejumlah Rp. 400 ribu rupiah.

"Dikarenakan ketiga gampong itu yang berada di seputaran kampus Gampa dan Alue Peunyareng (Alpen). Maka dari itu, kita prioritaskan bagi mereka," ujar Adi Kasman yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Ia menambahkan, dikarenakan semua pemusatan administrasi dan sebagainya untuk sementara ini dari kampus Alpen berpindah ke kampus Gampa, oleh karena itu kita laksanakan disini dan juga telah memperhatikan serta mematuhi protokol pemerintah tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing.

Sementara itu. Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyebutkan, kita berharap dengan adanya bantuan tersebut menjadi berkah bagi mereka serta dapat meringankan beban mereka menjelang idul fitri tahun ini, ditambah lagi dengan kondisi pandemi covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini.

Turut juga dihadiri Ketua STAIN Meulaboh, Wakil Ketua I, Dr. H. Herman, MA. Wakil Ketua II, Sy. Rohana, MA, Wakil Ketua III, Dr. Erizar, M.Ed serta Kepala Satuan Pengawas Internal kampus, Drs. H. M. Arif Idris, MA.[]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001