STAIN Meulaboh Teken MoU Dengan Pemko Banda Aceh

HUMAS, STAIN MEULABOH– Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng menandatangi naskah kerjasama atau Memorendum of Understanding (MoU) Dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jumat 31 Januari 2020. 

Penandatanganan kerjasama juga dibarengi dengan Seminar Kepemimpinan dan Pendidikan yang diselenggarakan Melborn Group bersama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, di aula kampus setempat.

MoU tersebut masing-masing ditandatangani Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Erizar, M.Ed dan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Erizar menyampaikan, MoU dengan Pemko Banda Aceh akan memberikan nilai positif dalam meningkatkan existensi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai salah satu kampus kebanggaaan masyarakat Aceh dan menjadi jantung pendidikan bagi masyarakat di wilayah Barsela (Barat Selatan).

“Dengan adanya dukungan kerja sama ini, nantinya STAIN akan menjadi lebih baik lagi untuk menjalankan proses pendidikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh harus terus melakukan berbagai pembenahan dari segala bidang, agar ke depan semakin berkembang dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Hal tersebut sangat diperlukan, kampus ini ke depan juga akan berubah status menjadi IAIN,” terangnya.

Seminar yang mengusung tema membina generasi milenial di era revolusi industri 4.0 itu dihadiri 156 peserta, dari mahasiswa dan dosen.
Turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Aceh, Walikota Banda Aceh, DPR Partai Aceh, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, serta elemen Kepala Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah yang berada di Aceh Barat.[]

Leave a comment