Pemimpin Ideal Kunci Menghindari Terjadinya Korupsi

HUMAS, STAIN MEULABOH– Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh memberikan motivasi bagi peserta seminar Kepemimpinan dan Pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Jumat 31 Januari 2020 

Putra asal Seuradeuk, Woyla, Aceh Barat yang kini menjadi orang nomor satu di Kota Banda Aceh itu berbagi motivasi tentang pemimpin Ideal merupakan konsep utama dalam menghindari yang namanya korupsi.

Seminar yang berlangsung di Aula kampus tersebut diselenggarakan kumunitas pemuda Aceh Barat. Melborn Group bekerjasama dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dengan mengusung tema membina generasi milenial di era revolusi industri 4.0.

Aminullah menjelaskan, Korupsi itu timbul dari moral seseorang pemimpin, jika isi kepala/moral nya kotor maka dapat dipastikan akan melakukan hal yang semacam itu, semoga kita tidak termasuk dalam kategori tersebut.

“Seorang pemimpin harus beriman dan tetap amanah, meskipun tanggung jawab sekecil apapun harus tetap amanah dalam menjalankan tugas,” jelasnya Aminullah.

Seminar yang ditandai dengan penekanan Memorendum of Understanding (MoU) antara STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh itu turut dihadiri 156 peserta, dari mahasiswa dan dosen. Serta hadir Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Aceh, Walikota Banda Aceh, DPRA Komisi V, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, hingga elemen Kepala Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah yang berada di Aceh Barat.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli Andi Govi selaku ketua panitia pelaksana mengucapkan, ribuan terimakasih kepada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah memberikan fasilitas sehingga Terlaksananya acara ini dengan sukses.

“Dengan adanya pelatihan kepemimpinan seperti ini, kedepan saya berharap dapat menambah motivasi dan semangat bagi pemuda Aceh Barat dalam belajar, berkarya hingga menjadi seorang pemimpin,” urainya.[]

Leave a comment