GASKAN Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa STAIN Meulaboh

HUMAS, STAIN MEULABOH– Sebanyak 10 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menerima bantuan pendidikan uang tunai dari Gerakan Sosial Peduli Pendidikan (Gaskan).

Pemberian bantuan yang dilakukan di ruang kuliah, Kamis 13 Februari 2020 tersebut diterima langsung oleh Ayu Fadillah, Farhan, Aulia Ari Ananda, Mulia Novrita ZA dan Marziyah dari mahasiswa jurusan Tarbiyah dan Keguruan.

Selanjutnya Rahmat Syafrizaldi, Irma Yulia dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Berikutnya Jamin, Aja Dahniar, Andi Irawan dari Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Wakil Ketua Gaskan, Baihaqi, M.Si mengatakan, adapun gerakan ini tujuannya untuk pemberdayaan serta memajukan pendidikan dengan program membantu meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu.

“Dimana masing-masing mahasiswa menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 400 ribu hingga Rp. 500 ribu per orang,” jelasnya Baihaqi yang juga Dosen STAIN Meulaboh

Tabsyir Masykar, MA selaku Ketua Gaskan mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini sebuah amanah dari pihak donatur yang harus kami salurkan ke kalangan mahasiswa yang membutuhkan.

“Gunakanlah bantuan ini dengan baik, alangkah baiknya uang tersebut digunakan untuk kebutuhan uang kuliah semester,” harapnya Tabsyir yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam.

Salah seorang mahasiswa penerima bantuan, Andi Irawan mengutarakan, bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat untuk kami dalam keperluan biaya pendidikan kedepan.

“Terimakasih kepada seluruh donatur dan Gaskan yang telah menyalurkan bantuan ini untuk kami,” jelasnya putra asal Simeulue itu.[]

Leave a comment