Social Network

SPI Menjadi Penentu Pengawasan Anggaran di PTKIN

SPI Menjadi Penentu Pengawasan Anggaran di PTKIN

HUMAS, STAIN MEULABOH- Satuan Pengawas Internal (SPI) menjadi tanggung jawab penting dalam menentukan pengawasan anggaran di internal Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Ungkap Ahmad Muzakki, S.Pd saat memberikan materi tentang Bimbingan Teknis (Bimtek) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, di Aula Bappeda Aceh Barat, Kamis 30 Januari 2020 

"SPI sangat penting dan harus siap tanggap secepatnnya dalam menjalankan tugas yang memang menjadi tanggung jawab di PTKIN mengenai keamanan suatu pengelolaan anggaran sebelum terjadinya audit dari pihak eksternal," terangnya yang juga sebagai Auditor Pertama di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Bimtek Pengawasan Kinerja Berbasis Tugas dan Fungsi ini berlangsung selama dua hari, diikuti 30 peserta dari unsur pimpinan unit kerja dan tenaga kependidikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua SPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Arif Idris, MA menjelaskan, tujuan diadakannya Bimtek ini agar kedepan unsur-unsur pimpinan serta semua elemen kampus dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

"Ditambah lagi kedepan akan dilakukan audit kinerja. Maka dari itu, kita harus melakukan pekerjaan dengan serius sesuai dengan visi dan misi sehingga nantinya STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh makin hari semakin lebih baik," jelasnya.[]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001