Social Network

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Isi Orasi Ilmiah PETA

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Isi Orasi Ilmiah PETA

TIPD, STAIN Meulaboh - Ketua STAIM Teungku Dirundeng Meulaboh,Dr Inayatillah,M.Ag menjadi orator ilmiah pada pelatihan Calon Anggota Font Peta Tanah Air (PETA) Aceh Barat yang bertempat di Aula Kampus STAIN Gampa pada hari Sabtu tgl 7 Desember,2019.

Dr Inayatillah mengatakan bahwa
Cinta tanah air adalah kewajiban kita selaku warga negara Indonesia. Pemerintah Indonesia telah lama menekankan akan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air dan mengetahui pengetahuan tentang wawasan kebangsaan..Hal ini diwujudkan dgn adanya pendidikan civic education di semua level lembaga pendidikan

Wawasan kebangsaan muncul berbarengan dengan wawasan nusantra,.Wawasan itu adalah cara pandang..Jadi wawasan nusantara memiliki arti cara pandang kita dari aspek geografi Indonesia yang memiliki ribuan pulau.

Berbicara tentang wawasan kebangsaan,,ia memiliki makna bagaimana cara pandang kita tentang bangsa Indonesia yang memiliki berbagai macam suku dan ras bersatu dalam satu bangsa dan bingkai negara Indonesia yang memiliki sejarah yang sama ,yaitu pernah dijajah oleh bangsa luar.

Di zaman perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut kita untuk menjad filter sehingga nantinya dapat memilih dan memilah hasil penemuan yang dapat meningkatkan cara pandang kita tentang kebangsaan.

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001