Social Network

Undang Pakar, LPM Belajar Jurnalistik Online

Undang Pakar, LPM Belajar Jurnalistik Online

TIPD STAIN, Meulaboh- Dalam upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang jurnalistik, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan Workshop Jurnalistik Dasar, Selasa 12 November 2019, di aula kampus setempat.

Menghadirkan Wartawan Senior Masriadi Sambo, Workshop tersebut membahas tentang bagaimana menjadi jurnalis di era digital. Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut, diikuti 35 mahasiswa dari berbagai jurusan dan perwakilan organisasi mahasiswa di kampus itu.

Ketua Panitia, Zulfan Marlian mengatakan, workshop diadakan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada para mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, juga untuk mengasah skill menulis mahasiswa di era  serba digital seperti sekarang ini.

Ketua Umum LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mariani menyampaikan, workshop tersebut merupakan program kerja LPM untuk mengasah dan mengembangkan bakat minat mahasiswa di bidang penulisan berita.

“Kami berharap, kegiatan ini melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang kritis, dengan kemampuan analisis, peka dan solutif terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Erizar menyampaikan, ada empat skill utama yang harus dimiliki mahasiswa, yaitu listening atau pendengar yang baik. Speaking, kemampuan berkomunikasi. Kemampuan membaca dan kemampuan, writing/menulis.

“Kembangkan skill menulis kalian, karena dengan menulis kalian akan dikenal dan dikenang sepanjang masa. Hasilkan karya-karya kalian, baik tulisan dalam bentuk berita, maupun buku,” serunya.

Turut hadir Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Amrizal Hamsa, Kepala TIPD, Junaidi, Ketua dan Sekretaris Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta perwakilan pimpinan organisasi mahasiswa.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001