Social Network

DEMA adakan Lomba Seni dan Olahraga

DEMA adakan Lomba Seni dan Olahraga

Sebagai salah satu wadah kreatifitas mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan berbagai perlombanaan tingkat mahasiswa se Aceh Barat bertajuk Pekan Aneuk STAIN (PAS). 18 November 2019.

Bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antar sesama mahasiswa, juga membina ukhwah dan semangat berjuang, kegiatan yang melombakan keterampilan mahasiswa dibidang olah raga dan seni tersebut, akan dilaksanakan sampai 21 November 2019.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Erizar, M.Ed mengatakan, kegiatan semacam ini sangat baik untuk dilaksanakan untuk mewadahi kreatifitas mahasiswa. Erizar mengatakan setidaknya ada tiga hal yang harus dilakukan mahasiswa agar menjadi mahasiswa sukses dalam studinya.

“Ketiga hal tersebut adalah Prestasi akademik, Prestasi non akademik, dan Mentaati peraturan yang berlaku di kampus,” jelasnya.

Erizar menambahkan pada kegiatan ini yang paling utama adalah melatih diri untuk menyalurkan potensi yang ada. Ia mengatakan kalah dan menang adalah hal yang biasa. Erizar meminta para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Hal senada juga disampaikan Kasdim 0105 Aceh Barat, Mayor Inf Budi Suwandi. Hadir sebagai undangan dalam peresmian stan dan pameran pada kegiatan tersebut, Budi menyampaikan setiap mahasiswa harus memiliki rasa optimis dalam meraih apa yang diinginkan.

Ia mencontohkan dirinya yang memegang teguh prinsip optimis tersebut kala menjalani tes sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia.

“Prinsipnya kalau orang lain bisa,kita pun bisa,” tegasnya.[]

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001