Social Network

Dosen STAIN Meulaboh Ikut TOEFL Prediction Test

Dosen STAIN Meulaboh Ikut TOEFL Prediction Test

Meulaboh- Sejumlah dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengikuti TOEFL Prediction Test, Jumat, 2 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlangsung di lab bahasa kampus setempat ini, diikuti 12 dosen CPNS. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan aktualisasi diri dosen dalam bidang akademik, khususnya bidang pengembangan bahasa asing.

Koordinator Bahasa Inggris UPT Pengembangan Bahasa Asing STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Rena Juliana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pertama kalinya untuk dosen.

“Ide ujian TOEFL prediksi ini inisiatif dari para dosen," ujar Rena.

Ia menjelaskan, awalnya yang mendaftar 19 orang. Hari H, ada beberapa peserta tes yang membatalkan keikutsertaan karena kegiatan urgen lain yang sifatnya mendadak.

"Kita akan mempersiapkan tes serupa beberapa waktu ke depan,” papar Rena.
Rena menyampaikan, TOEFL bukan saja keharusan sebagai akademisi saat ini, tapi juga kebutuhan untuk menunjang tridarma perguruan tinggi.

"Dosen juga harus siap dalam meningkatkan kemampuan berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional," ungkapnya.

Rena berharap, ke depan, kemampuan bahasa asing STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh semakin meningkat dan mampu bersaing dengan kampus lain di Indonesia.(*)

PENULIS: ULFA KHAIRINA
DIPUBLIS: TIM TIPD

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001