Social Network

Sub Bag AUPK Adakan Bimbingan Penyusunan Anggaran Kemahasiswaan

Sub Bag AUPK Adakan Bimbingan Penyusunan Anggaran Kemahasiswaan

TIPD STAIN, Meulaboh - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)  Teungku Dirundung Meulaboh,  mengadakan bimbingan kepada organisasi kemahasiswaan dalam rangka untuk memantapkan perencanaan penyusunan program anggaran 2020. Kegiatan tersebut dibimbing oleh Staf Sub Bagian Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Saddam Mahmud, S.Sy. Selasa, 9 Juli 2019."Pelatihan ini kita adakan agar mahasiswa lebih paham tentang anggaran dan kegiatan yang harus dilakukan, " Ujar Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh Dr. Erizar, M.Ed

Ia menambahkan, bimbingan ini merupakan kegiatan untuk memberikan pemahaman bagi mahasiswa dalam mengelola perencanaan keuangan yang memang harus dipahami bersama.

Saddam Mahmud, S.Sy yang juga alumni kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam bimbingannya mengatakan cara pembuatan dan pengelolaan Rincian Anggaran Belanja (RAB) agar semua dana yang telah di berikan pemerintah dapat di kelola dan digunakan sesuai kebutuhan mahasiswa.

"Karena pada tahun anggaran 2017/2018 banyak sekali uang yang tidak terpakai, secara otomatis akan hangus begitu saja, " Ujar Saddam Mahmud.

Selain itu,  ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta mampu membuat program penyusunan kegiatan dan mengelola keuangan agar dapat menyusun anggaran setiap tahunnya dan menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain.

“kita membuat regenerasi untuk kedepannya agar setiap senior yang sudah paham tentang masalah pengelolaan anggaran dana bisa mengajarkan junior untuk tahun-tahun berikutnya, ” harapnya.

Kegembiraan juga disampaikan seorang peserta Muktarudin,  ia mengakatan sangat senang bisa mengikuti pelatihan seperti ini, karena ia bisa lebih paham berapa jumlah uang dan kegiatan yang seharusnya ada dikampus. []

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001