Social Network

Adakan Workshop, SPI Ingin Tingkatkan Mutu Melalui Pengawasan Internal

Adakan Workshop, SPI Ingin Tingkatkan Mutu Melalui Pengawasan Internal

TIPD STAIN, Meulaboh – Menargetkan peningkatan mutu pelayanan melalui pengawasan secara berkelanjutan, Satuan Pengawas Internal (SPI) mengadakan Workhsop Pengawasan Internal Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di Aula Kantor Bappeda Aceh Barat.

Hadir sebagai pemateri Kepala SPI Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Abdul Jalil Salam, MA dan Nur Rahman dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Jakarta. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua STAIN Dr. Inayatillah, M.Ag

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat samapai dengan sabtu 19-20 Juli 2019 tersebut diikuti 30 peserta yang terdiri dari unsur Pengelola Administrasi dan Keuangan, Akademik dan Penjamin Mutu. Turut hadir Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan Drs. H. M Arif Idris, MA, Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sy Rohana, MA.

Dengan mengangkat Tema Peningkatan Pengawasan dan Pemeriksaan Berbasis Resiko Ketua Panitia acara Wardah Muharriyati Siregar, M.Si.Ak ingin terselenggaranya kegiatan tersebut dapat mengedukasi akan fungsi dan peran SPI sebagai salah satu fungsi penjamin mutu di kampus.

Wardah yang juga merupakan Kepala SPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berharap nantinya akan tercipta fungsi pengawasan yang baik terhadap seluruh upaya peningkatan mutu kampus.

“Semoga peserta workshop serius untuk mengikuti kegiatan ini” jelasnya.

Sementara itu, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasi atas upaya SPI untuk menyelenggrakan kegiatan ini. Dengan mengundang narasumber yang sangat kompeten, sehingga memberikan pencerahan akan fungsi-fungsi SPI yang harus  dilaksanakan. Inayatillah bertekat untuk mengimplementasikan hal-hal yang menjadi rekomendasi dari kegiatan tersebut.

“Hal ini peniting mengingat dari Tiga Recana Strategis Diktis adalah peningkatan mutu PTKIN,” tambahnya.

Lebih lanjut Inayatillah mengatakan peningkatan mutu dilakukan dalam dua hal yakni dari sisi Akademik. Fungsi tersebut dilaksanakan oleh Pusat Penjamin Mutu (P2M). kemudian peningkatan mutu dari non akademik, disinilah letak fungsi SPI sebagai lembaga kontrol untuk menjalankan fungsinya.

“Agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan dikemudian hari, sebagai upaya konsistensi dalam peningkatan mutu,” Ujarnya.[]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001