Social Network

PGMI Pengabdian Berbasis Program Studi Di Aceh Selatan

PGMI Pengabdian Berbasis Program Studi Di Aceh Selatan

Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh yakni Masni, MA, Hanifuddin Jamin, M.Pd, Maya Agustina M, Pd. Beserta tim yaitu Cut Putro, M.Pd dan Aris Ariyanda, S. Pd. melaksanakan pengabdian berbasis program studi di Kabupaten Aceh Selatan. Jumat 21 Juni 2019.

Pengabdian yang mengangkat tema “Pemberdayaan Guru MIN dalam Mengaplikasikan Teknik Evaluasi Pembelajaran Kurikulum 2013 di Kabupaten Aceh Selatan” ini dilaksanakan mulai dari tanggal 19 s/d 20 Juni 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan Foccuss Group Discussion (FGD) bersama 27 Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se Kabupaten Aceh Selatan.

Adapun rekomendasi dari FGD tersebut dilaksanakan Training Of Trainer (TOT) kepada 27 guru MIN yang mewakili Madrasah masing yang berada dikawasan Aceh Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan Rislizar Nas, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada team pengabdian STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh  atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat dipetik manfaatnya oleh seluruh guru yang mengikuti dan dapat diimplementasikan di MIN masing-masing nantinya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan Kemenag.” Jelasnya.

Ketua Tim Pengabdian Masni, MA mengatakan Kegiatan TOT ini diharapkan nantinya akan melahirkan guru MIN yang mampu berbagi informasi tentang pengaplikasian teknik evaluasi pembelajaran kurikulum 2013 di kabupaten Aceh Selatan kepada sesama guru lainnya.

“Setelah kegiatan ini selesai diharapkan agar seluruh MIN di Kabupaten Aceh Selatan langsung mengaplikasikan teknik evaluasi kurikulum 2013 di MIN masing-masing.”

Masni menegaskan kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontiniu sehingga nantinya akan dilaksanakan pendampingan dan pengayaan bentuk model pembelajaran tematik pada 27 MIN di Aceh Selatan.

“Kami juga menjembatani KKG dan K3MI Aceh Barat dengan KKG dan K3MI Aceh Selatan untuk saling bekerja sama dan berbagi informasi.” Tambahnya.

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001