Peringati Isra Miraj, DEMA Adakan Tausiah

TIPD STAIN, Meulaboh –  Memasuki 1 Rajab 1440 Hijriah, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh adakan tausiah Keislaman untuk peringati Isra’ Mi’raj, Kamis 6 Maret 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Desa Gampa ini, menghadirkan penceramah kondang Tgk. Mukhtar Woyla untuk memberikan tausiah dengan tema Menjadikan Bulan Rajab Sebagai Bulan Yang Mulia Penuh Makna.

Dalam tausihnya Tgk Mukhtar Woyla mengajak seluruh umat Islam menjadikan peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai renungan. Mukhtar Woyla menjelaskan peristiwa perjalanan isra’ mi’raj merupakan peristiwa yang sangat fenomenal dan monumental bagi umat Muslim. Dimana pada perjalanan itulah Rasulullah Salallahualaihi Wassalam menerima perintah Shalat Lima Waktu.

“Keistimewaan bulan Rajab adalah terjadinya perintiwa yang tidak terjadi pada bulan-bulan lain” Ungkap Mukhtar dalam ceramahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Erizar, M.Ed dalam sambutannya mengaprsiasi kegiatan yang dilaksanakan DEMA dalam memperingati  Isra’ Mi’raj.

“Isra’ dan Mi’raj adalah kejadian yang sangat luar biasa.” Ungkapnya.

Erizar berharap perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dapat dimaknai sebagai semangat untuk hijrah kepada hal-hal yang lebih baik kedepannya.

Erizar berpesan kepada penyelenggara agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi bagian budaya mahasiswa STAIN kedepan untuk terus memperingati hari-hari besar Islam.[]

Dipublis TIM TIPD

Leave a comment