Jurusan Tarbiyah dan Jurusan Dakwah Lakukan Studi Sejarah

Puluhan mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan studi wisata sejarah dalam program mata kuliah sejarah Indonesia dan dunia.

Syahwaludin,MA selaku dosen mata kuliah tersebut menyampaikan ini kita jadikan program tahunan bagi mahasiswa, untuk tahun ini 61 mahasiswa yang melakukan study wisata sejarah selama 3 hari, kita sempat mengunjungi situs-situs bersejarah di Aceh mulai dari makam poetemeruhom, rumah Cut nyak Dhien, makam syah kuala, makam Iskandar muda, museum Aceh, taman Putro phang dan ditutup dengan kuliah umum bersama Assoc. prof.Dr. Shukree Langputeh wakil rektor Fatoni University Thailand Bidang Luar negeri.

Semoga dengan program kunjungan belajar langsung terhadap wisata-wisata bersejarah mahasiswa dapat memahami secara detail tentang bagaimana sejarah dunia, pungkas syahwal.

Dalam kegiatan ini juga didampingi Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Junias Zulfahmi,MA dan sekretaris jurusan Dakwah Mutia tisa,M.Kom.I dan ketua prodi PGMI Masni Zaini, MA

Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Junias Zulfahmi, MA mengatakan program ini merupakan yang sangat bagus untuk mahasiswa dalam mata kuliah sejarah Indonesia dan Dunia, dengan kegiatan seperti ini mahasiswa pun secara langsung dapat melihat lokasi lokasi bersejarah.

Fahmi menambahkan dalam kegiatan ini bukan hanya kunjungan wisata sejarah yang kita lakukan, namun juga kita melakukan kuliah umum bersama Prof Shukree dari Universitas Fathani Thailand disamping itu kita juga melakukan penjajakan kerja sama atau MOU dengan Universitas tersebut, kerja sama yg kita lakukan khusus dalam bidang peningkatan mutu pendidikan, seperti penelitian atau riset serta pengabdian dan juga dalam bentuk kajian ilmiah lainnya seperti seminar, kuliah umum dan lain sebagainya.

Leave a comment