Dua Mahasiswa STAIN Lolos Lomba Tingkat Nasional

Meulaboh – Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Muhammad Ikhsan dan Munawir Syazili lolos pada lomba artikel ilmiah nasional. Kedua mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, tersebut akan mengharumkan nama kampus pada even nasional di ajang berbeda.

“Alhamdulillah ini capaian yang luarbiasa bagi kampus, khususnya dalam pengembangan bakat minat mahasiswa. Semoga menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya,” ujar Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Amrizal Hamsa, Minggu 2 September 2018. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para dosen yang telah membina dan mengarahkan mahasiswa.

Muhammad Ikhsan, dengan artikel yang berjudul Keadilan Distribusi Islam dan Induvidualisme Ekonomi Liberal (Telaah terhadap Almaslahah dan Pareto Optimun), diikutsertakan pada Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) ke-3 yang diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya pada 17-19 Oktober mendatang. Muhammad Ikhsan akan bersaing dengan 126 mahasiswa lainnya,  dari seluruh Indonesia.

“Mohon doanya, karena di sana nanti selain peserta dari seluruh Indonesia, juga ada dari Brunei Darussalam,” ungkap Ikhsan.

Sedangkan artikel yang berjudul Menggapai Hidup Sukses dengan Kecanggihan Teknologi dan Pendidikan Berbasis Teknologi, karya Munawir Syazili, diikutsertakan pada festival Bidikmisi Nasional yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himabim) UIN Alauddin Makassar, pada 25 September 2018.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan 60 mahasiswa Bidikmisi dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Adapun jenis lomba yang akan dipertandinkan yakni, debat, esai, kisah inspiratif, dan pidato bahasa Indonesia.  []

 

Dipublis oleh: TIM TIPD

Leave a comment