Social Network

Visi, Misi dan Tujuan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Visi

"Menjadikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh Sebagai Pusat Pendidikan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Islam yang Unggul".

 

Misi:

Sebagai upaya mencapai visi yang telah ditetapkan pada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, maka misinya adalah sebagai berikut:

  1. Mentransfer ilmu pengetahuan Islam secara mendalam dengan penekanan pada peningkatan kwalitas pendidikan dan pengajaran.
  2. Mengadakan kegiatan demi mengembangkan ilmu pengetahuan Islam dalam bentuk pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menciptakan lingkungan pendidikan dan pengajaran yang mampu melahirkan sarjana profesional dan handal di masa depan.
  4. Berupaya menciptakan Provinsi Aceh sebagai daerah yang melaksanakan syari'at Islam dalam berbagai sendi-sendi kehidupan masyarakat di bidang pendidikan

Tujuan:

Tujuan  umum  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) adalah lahirnya para sarjana yang mesti memiliki  keahlian dalam ilmu agama Islam.

Berdasarkan tujuan umum tadi, maka tujuan khusus yang ingin dicapai antara lain:

  1. Terwujudnya sarjana-sarjana muslim yang berpendidikan agama, tanggap dan terampil terhadap kemajuan agama dan perubahan serta kemajuan ilmu pengetahuan/teknologi yang ada kaitannya dengan keahliannya.
  2. Terwujudnya sumberdaya manusia dengan melaksanakan program pengembangan ilmu pengetahuan umum dan khusunya ilmu pengetahuan agama, serta sosial budaya yang merupakan perwujudan dari cita-cita masyarakat madani.
  3. Tercapainya keunggulan kompetitif melalui penerapan prinsip pengelolaan sumber daya sesuai dengan azas pengelolaan yang profesional.

Terwujudnya sarjana yang memiliki loyalitas tinggi kepada Islam dan taat beribadah kepada Allah SWT.