Social Network

Muhammad Ikhsan, Pimpin Formadiksi STAIN 2019-2020

Muhammad Ikhsan, Pimpin Formadiksi STAIN 2019-2020

TIPD,STAIN MEULABOH- Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, Muhammad Ikhsan dilantik sebagai Ketua Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulabah, Jumat 05 April 2019

Kegiatan yang dilaksankan di Aula kampus setempat tersebut dihadiri oleh Ketua STAIN Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag., Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Drs. H. Muhammad Arif Idris, MA., Para Pimpinan Jurusan. Turut hadir Ketua Formadiksi Universitas Teuku Umar (UTU) Ibnu Madja.

Dihadapan 120 mahasiswa yang hadir Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah dalam arahannya meyampaikan pentingnya peningkatan kualitas potensi diri mahasiswa. Terutama mahasiswa bdidik misi, Inayatillah mengatakan mahasiswa Bidikmisi harus mampu memanajemen diri dengan baik.

“Mahasiswa Bidikmisi harus punya Identitas,” Tegasnya.

Inayataillah menambahkan kualitas mahasiswa Bidikmisi haruslah beda dengan mahasiswa biasa lainnya. terutama dalam segi prestasi,moral dan memiliki wawasan yang luas.

“Tidak untuk membeda-bedakan mahasiswa, namun mahasiswa Bidikmisi harus memiliki motifasi tinggi untuk mengembangkan diri,” Tambahnya.

Inayatillah juga mengingatkan hal tersebut dapat terwujud apabila mahasiswa bidikmisi mampu beradaptasi,berbenah serta berkontribusi aktif bagi kemajuan diri, kampus dan masyarakat.

Selanjutnya Inayatillah mengingatkan mahasiswa Bidikmisi jangan hanya terpaku untuk peningkatan pada indeks prestasi Kalkumulatif (IPK) akan tetapi prestasi non akademik, juga harus ditingkatkan. Mahasiswa harus tampil pada even-even diluar kampus baik tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Inayatillah berpesan, Kepada pengurus yang dilantik agar segera menyusun program kerja dan segera aktif dalam membuat kegiatan baik dikampus maupun didalam masyarakat.

“Buktikan kalau kalian memang beda," Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Formadiksi Terpilih Muhammad Ikhsan menyampaikan rasa bangganya telah dipercaya sebagai Ketua Forum Bidikmisi. Ikhsan berpesan kepada rekan-rekan seperjuangannya banggalah menjadi mahasiswa bidikmisi Teruslah melukis mimpi untuk masa depan yang lebih cerah.

“Yang terpenting jadi insan yang berbudi pekerti yang luhur, berakhlak mulia serta berprestasi,”Tegas Ikhsan.

Ikhsan menambahkan jangan pernah bercita-cita menjadi mahasiwa yang biasa saja, tapi jadilah mahasiswa yang luar biasa, yang berani melukis asa dan cita cita setinggi langit tanpa takut untuk jatuh.

“Tanamkan dalam diri, bahwa kita, Mahasiwa bidikmisi adalah generasi emas Indonesia."ujarnya.

Adapun yang juga dilantik dalam acara tersebut, Wakil Ketua Masdar Hikkammi dan 37 Anggota.[]

Dipublis TIM TIPD

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001