Social Network

Adakan Raker, DEMA dan SEMA Ingin Tingkatkan Profesionalitas

Adakan Raker, DEMA dan SEMA Ingin Tingkatkan Profesionalitas

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan Rapat Kerja (Raker) dalam upaya membentuk jiwa mahasiswa yang Profesional, semanga berkarya dan amanah di Aula Kampus setempat, Rapat tersebut rencananya akan dilaksanakan Jumat-Sabtu, 26-27 April 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua II Bidang Akademik, Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Syarifah Rohana, MA, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Erizar, M.Ed, Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Drs. Herman, MA dan Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Tabsyir Masykar, MA .

Dalam sambutannya mewakili DEMA, Wakil Ketua DEMA STAIN Zaitun Afni mengajak para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan organisasi, menurut Zaitun dengan meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam berorganiasi mahasiswa dapat menjadi motor untuk membawa kampus meraih perubahan yang lebih baik.

Zaitun juga mengingatkan rekan-rekannya sesame pengurus agar dapat menyeimbangkan potensi diri mahasiswa dibidang akademik, Ia menginginkan para pengurus yang menjadi ikon mahasiswa tersebut dapat meraih prestasi akademik terbaik.

“Berprestasi dalam proses akademik juga dalam berorganisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag dalam arahannya menyampaikan para pengurus organisasi kemahasiswaan hendaknya memperhatikan beberapa hal agar dapat mencapai hal yang ditemakan dalam Raker ini.

Hal yang pertama yakni kegiatan mahasiswa harusnya dapat memiliki output dengan merujuk kepada visi dan misi yang sudah disusun, sehingga akan tercipta sinerji yang baik dalam mewujudkan pembangunan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi tersebut.

Lebih lanjut Inayatillah menyarankan agar mahasiswa dapat melakukan Analisa Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman yang berpotensi dalam menjalankan program kemahasiswaan kedepannya.

“Kegiatan mahasiswa harus memiliki ciri khas yang mempu menjadi wajah dimasyarakat,” tambahnya.

Inayatillah juga berpesan pengurus pemerintahan mahasiswa agar dapat menyusun program yang nantinya akan dijadikan Road Map pengembangan mahasiswa.[]

Dipublis TIM TIPD

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001