Social Network

310 Mahasiswa KPM Ikut Pembekalan

310 Mahasiswa KPM Ikut Pembekalan

TIPD, STAIN Meulaboh - Sebanyak 310 Mahasiswa Kuliah  Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh mengikuti Pembekalan yang diadakan di Aula Kampus setempat , sabtu 06 april 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa  dengan materi  tentang penguasaan situasi dan potensi masing-masing kecamatan yang akan ditempati” Ujar Suroto, MA selaku Ketua Pantia KPM 2019.

Ia menambahkan nantinya mahasiswa akan ditempatkan pada dua Kecamatan di Aceh Barat yakni Kecamatan Panton Reu dan Sungai Mas selama 45 hari, dan rencannya mulai dilaksanakan paska pemilu.

Suroto yang juga merupakan Dosen di kampus tersebut menjelaskan materi pembekalan ini diusung agar mahasiswa dapat membantu masyarakat dalam menjalankan program terutama dalam memakmurkan masjid.

Suroto berharap agar mahasiswa dapat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan kampus demi menjaga identitas dan nama baik kampus.

“Intinya menjaga nama baik Almamater” Ujarnya.

Ketua STAIN Teungku Dirundneg Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag dalam arahannya saat membuka acara, mengatakan bahwa mahasiswa yang akan melaksanakan KPM adalah Duta. Pada merekalah identitas kampus disematkan untuk memsosialisasikan identitas kampus, baik visi maupun misi. Inayatillah berharap mahasiswa menjaga nama baik kampus sehingga kedepan akan tercipta sinerjitas antara PT dan masyarakat.

“Fisik dan Psikis, mahasiswa KPM harus mampu menunjukan citra baik kampus” Ujarnya.

Seorang mahasiswa Peserta KPM dari Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Saifullah berharap Ia dan mahasiswa lainnya dapat mensukseskan pelaksanaan KPM dengan memberikan kesan yang baik dikalangan masyarakat.

“Agar kehadiran kami dapat mewakili kampus dalam melakukan pengabdian masyarakat” Ujarnya.

Saifullah berharap Ia dan mahasiswa lainnya dapat menjalankan peran ditengah masyarakat sebagaimana yang diharapkan kampus.[]

Turut hadir Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Drs. H. M Arif Idris, MA , Para Ketua Jurusan, dan Para Camat Lokasi KPM. Juga Ketua Pusat Peneletian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Teungku DIrundeng Meulaboh Ade Kurniawan, M.Pd, Ketua Prodi Perbankan Syariah Tarmidhi, MA, Adi Kurniawan, S.Sos, Husensyah, M.Pd sebagai pemateri.

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001