Social Network

309 Mahasiswa STAIN Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

309 Mahasiswa STAIN Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat

TIPD, STAIN Meulaboh - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan pelepasan 309 mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Dua Kecamatan yakni Panton Reu dan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat.

Pelepasan yang dilaksanakan dihalaman kampus setempat, Senin 23 April 2019 tersebut dihadiri seluruh mahasiswa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) juga Orangtua. Turut hadir mendampingi Ketua STAIN melepas mahasiswa Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Drs. H. M Arif Idris, MA

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag dalam arahannya berharap kepada mahasiswa yang akan mengikuti KPM dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di Kampus untuk masyarakat.

Inayataillah berpesan agar mahasiswa menjaga nama baik kampus dan dapat menjadi pembeda ditengah masyarakat. Inayatillah juga mengatakan agar mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dalam membangun desa-desa tempat melakukan pengabdian.

“Terutama dalam Manajeri Mesjid di Lokasi KPM” Tegasnya.

Ketua Panitia Pelaksana KPM, Saroto,MA menjelaskan mahasiswa yang berjumlah 309 orang tersebut dibagi menjadi 37 Gampong di Dua  Kecamatan, mereka tersebar pada 19 gampong di Kecamatan Panton Reu dan 18 Gampong Kecamatan Sungai Mas.

“Mahasiswa yang dikirim ke Lokasi KPM akan di supervisi oleh pihak kampus nantinya” Ujar Suroto.

Suroto juga mengatakan selama 40 hari pelaksanaan KPM mahasiswa akan didampingi DPL yang akan melakukan monitoring setiap minggunya.

“KPM dilaksanakan dalam rangka memenuhi Tri Dharma perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat” Tandasnya.[Siti Aisyah]

Dipublis TIM TIPD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001