Social Network

STAIN Terima Buku dari PT MIFA Bersaudara

STAIN Terima Buku dari PT MIFA Bersaudara

TIPD STAIN, Meulaboh –  Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menerima bantuan sejumlah buku dari PT MIFA Bersaudara. Bantuan tersebut diterima langsung Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Innayatillah, M.Ag . Jumat 1 Maret 2019.

Inayatillah dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan buku yang diberikan PT MIFA Bersaudara untuk melengkapi koleksi perpustakaan STAIN Teungku Dirudeng Meulaboh. Inayatillah berpendapat hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak industry yang seharusnya mencadi contoh untuk industri-industri lain dikawasan barat-selatan Aceh.

“Sebagaimana yang kita ketahui buku merupakan bagian penting bagi literasi Perguruan Tinggi” Tambahnya.

Lebih lanjut Inayatillah mengatakan bantuan yang diserahkan kepada Perpustakaan nantinya tidak hanya dimanfaatkan mahasiswa, akan tetapi juga para dosen dalam mencari referensi dalam mentransfer ilmu pengetahuan.

Inayatillah berharap dengan bertambahnya koleksi buku yang dimiliki STAIN saat ini dapat mendorong para dosen dan mahasiswa untuk saling berkolaborasi melakukan penelitian untuk mengembangkan kazanah ilmu pengatahuan khususnya di kawasan barat-selatan Aceh. Juga dapat mendorong untuk meningkatkan semangat baca.

“Kecenderungan mahasiswa saat ini membaca secara online, saya berharap dengan banyaknya koleksi buku dapat membuat mahasiswa bergairah untuk mencari ilmu pengetahuan lewat buku,” Tandasnya.

Diakhir sambutannya Inayatillah berpesan agar STAIN dan PT MIFA Bersaudara terus saling membahu untuk membangun daerah barat-selatan Aceh.

Kepala Departement External Relation PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza dalam sambutannya mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pihaknya untuk menggandeng Perguruan Tinggi dalam memajukan sumberdaya Aceh Barat.

Azizon yang juga merupakan Manager corporate social responsibility (CSR) dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan keisapannya untuk melakukan berbagai program bersama membangun masyarakat.

“Banyak program kemasyarakatan dilakukan PT MIFA Bersaudara, saya berharap MIFA dan STAIN bisa bekerja sama untuk mengembangkan potensi masyarakat” Pungkasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Ketua II Bidang Aministrasi, Umum dan Keuangan Sy. Rohana MA, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Erizar, M.Ed, Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Zulyadi Miska, S.Ag, Para Ketua Jurusan, para Ketua Prodi dan Kepala UPT Perpustakaan Dian Ayuningtyas beserta seluruh Pustakawati tersebut diakhiri dengan penyerahan buku secara simbolis.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001