STAIN Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara

TIPD, STAIN Meulaboh – Mendorong mahasiswa untuk memiliki kapasitas bertaraf Internasional, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh adakan Sosialisasi Program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) di Aula Kampus Setempat, Selasa 12 Maret 2019.

Bertajuk Roadshow PPAN 2019, kegiatan yang dihadiri 170 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi dan Sekolah Menenag Atas se Aceh Barat ini menghadirkan para Alumni PPAN yang tergabung dalam Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Aceh sebagai pemateri. Para Alumni tersebut yakni Rivana Amelia penerima Australia-Indonesia Youth Exchange Program 2018, Ilham Syafawi ASEAN-India Student Exchange Program dan Annisa penerima Ship For Southeast Asia and Japanese Youth Program.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Erizar, M.Ed dalam sambutannya, mengatakan ketertarikan dengan program tersebut, Erizar yang juga merupakan alumni Perguruan Tinggi Luar Negeri tersebut berharap ada mahasiswa yang nantinya Lulus dan mendapat kesempatan untuk mengikuti PPAN tahun ini.

Erizar berpesan agar para peserta gigih untuk menggapai program tersebut, Ia berpendapat program tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman para peserta untuk mengetahui perkembangan dunia luar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Tuti Hidayati, M.Ed menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memfasilitasi muda-mudi Aceh Barat yang memiliki ketertarikan dengan luar negeri untuk memiliki kesempatan menyalurkan keinginannya.

Tuti yang juga Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa STAIN Teungku Dirudeng Meulaboh ini menjelaskan kegiatan tersebut merupakan ajang promosi yang bersifat sosialisasi dan tidak mengikat.

“Bagi mereka yang ingin ikut PPAN 2019, harus mengikuti seleksi,” Tandasnya.[]

Dipublis Tim TIPD

Leave a comment