Social Network

Kemenag Koordinasikan Persiapan IAIN Meulaboh

Kemenag Koordinasikan Persiapan IAIN Meulaboh

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) mengundang Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag untuk mengkoordinasikan kesiapan alih status STAIN menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Meulaboh yang rencananya akan dilaksanakan usai Pemilihan Umum April mendatang.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan Rabu, 6 Maret 2019 di Ruang Sidang Dit. PTKI Jakarta Pusat tersebut turut dihadiri Ketua STAIN Sorong Dr. Hamzah, M.Ag, Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, Ketua STAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag .

“STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan dialih status menjadi IAIN Bersama dengan Tiga STAIN lain” Ungkap Inayatillah usai pertemuan.

Inayatillah berpesan agar kabar baik tersebut dapat dijadikan semangat untuk terus menciptakan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

“Menjadi IAIN bukan hanya keinginan sivitas akademika, akan tetapi merupakan keinginan masyarakat Aceh khususnya kawasan Barat-Selatan Aceh” Jelasnya.

Inayatillah menambahkan dalam proses peralihan tidak hanya status yang di Upgrade, perubahan status menjadi IAIN juga disertai perubahan kualitas pelayanan akademik.

Inayatillah bertekat untuk terus melakukan pembangunan sarana dan pra sarana untuk menunjang proses belajar mengajar sehingga melahirkan mahasiswa yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik, Umum, Administrasi dan Keuangan (Kabag AUAK) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Suharman, M.Si yang juga ikut dengan rombongan ke Jakarta mengatakan persiapan alih status tinggal menunggu visitasi yang akan dilakukan Kemenag dan Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara (Kemenpan), Ia menegaskan perubahan tersebut akan dilakukan pasca Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan 17 April nanti.

Suharman menjelaskan setelah Pemilu nanti, STAIN yang saat ini beroperasi di Jalan Sisingamangaraja Gampa Meulaboh akan segera menggunakan Gedung Baru di Kawasan Alue Peunyareng Meureubo Aceh Barat.

Lebih lanjut Suharman menjelaskan gedung baru juga sudah hampir rampung, Suharman meminta agar semua pihak bisa mendoakan segala proses yang akan dijalankan agar tidak ada kendala, sehingga proses alih status dan pindah ke gedung baru segera terlaksana.

“Insyaa Allah, Tahun ini IAIN” Tandasnya. []

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001