Social Network

Tendik STAIN Dilatih Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN

Tendik STAIN Dilatih Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN

Guna meningkatkan mutu pelaporan keuangan dan rekonsilasi barang milik negara yang akurat dan akuntabel, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh adakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan dan BMN di Aula Kantor Kementerian Agama Aceh Barat. Kamis, 27 Desember 2018.

Acara tersebut secara resmi di buka oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Syamsuar, M.Ag yang mengatakan bahwa tertib administrasi merupakan ciri kementerian agama, sebagaimana anjuran Allah SWT dalam Alquran.

“Bekerja sesuai petunjuk agara selamat dunia akhirat, kalua laporan keuangan kita bagus maka selamat dunia dan akhirat kita”, ujarnya.

Ketua panitia Faisal Ariyanto, S.Sos melaporkan bahwa acara tersebut diikuti oleh peserta berjumlah 50 orang, 20 orang terdiri dari unsur internal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, 30 lainnya merupakan operator dan bendahara dari madrasah dilingkungan Kemenag Aceh Barat.

Untuk memberikan wawasan dan peningkatan kompetensi, para peserta di damping oleh 3 narasumber, dari KPPN 03 Meulaboh yaitu Shibghotullah Syubbanur Rubbani dan Jhonstemos Kafaso Perangin-angin dan T. Darmansyah dari lingkungan Kemenag Aceh Barat.

Selama materi berlangsung, peserta mengikutinya dengan seksama, materi pertama membahas mengenai bagaimana proses pembuatan laporan keuangan diikuti dengan overview Aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI.

Materi kedua membahas mengenai Aset Barang Milik Negara di Instansi, mengenai tata cara pengimputan, jenis-jenis BMN, pelaporan (rekonsilasi) BMN.[]

Dipublis TIM TIPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001