Social Network

STAIN Ramaikan Jalan Santai HAB Ke-73

STAIN Ramaikan Jalan Santai HAB Ke-73

TIPD STAIN, Meulaboh - Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh bersama ribuan peserta dari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dan Masyarakat Aceh Barat melakukan jalan santai dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 73, Minggu 30 Desember 2018.

Acara yang dibuka Kakanmenag Aceh Barat H. Khairul Azhar, S.Ag tersebut berangkat dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Meulaboh yang berada dijalan Sentosa Gampong Drien Rampak,dan kembali ke MAN untuk mengikuti puncak kegiatan setelah berjalan ria mengitari kawasan Kankemenag melewati jalan Swadaya dan Gadjah Mada Meulaboh.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag yang larut dengan peserta jalan santai mengatakan kegiatan semacam ini penting dilakukan dalam rangka silaturrahmi dengan keluarga besar Kemenag khususnya Aceh Barat.

Syamsuar berharap, HAB ke 74 mendatang  dapat dilaksanakan dalam konsep yang lebih meriah masyarakat se Aceh Barat lebih merasakan kehadiran Kemenag dilingkungan masyarakat.

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan tahun ini STAIN menyediakan Satu unit sepeda dan banyak hadiah lain yang akan dibagikan kepada peserta diakhir acara. hal tersebut diharapkan agar dapat mengundang peserta lebih banyak lagi, hal tersebut penting untuk membumikan Kemenag di darah yang kuat akan Keagamaan seperti Aceh Barat ini.

Salah satu peserta yang merupakan Dosen Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Putri Rahmawati, M.Hum mengatakan jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

Ia berharap kedepan pelaksanaan HAB agar dapat dilaksanakan lebih marak.

 

Kakanwil Aceh Peringati HAB ke-73

Ditempat terpisah peringatan HAB ke-73 juga dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Aceh. Acara yang dilepas oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh, melakukan perjalanan dimulai dari Halaman Kanwil, rombongan yang diiringi marching band ini direncanakan kembali ke halaman Kankemenag Aceh setelah melewati melewati rute Nesu, Peuniti, Mesjidraya Baiturrahman Banda Aceh

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil mengatakan bahwa gerak jalan santai merupakan rangkaian Kegiatan HAB Kemenag ke 73 bersama serangkaian kegiatan lainnya.

"Semoga kegiatan yang mempertemukan kita semua, dapat memperkuat kembali silaturrahmi kita, pada hari ini kita juga mengadakan donor darah dan lomba menembak," ujar Kakanwil.

Selain jalan santai Kebersamaan, hari ini panitia HAB juga melaksanakan Donor darah dan Lomba menembak,  pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh juga ikut mendonor dan juga mengajak peserta lainnya untuk melakukan donor.

Sementara pembagian kupon doorprize akan dilakukan di halaman depan Masjid Taman Makam Pahlawan.[]

Dipublis TIM TIPD

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001