Balon Ketua STAIN Paparkan Visi Misi

TIPD STAIN, MEULABOH- Tiga Bakal Calon (Balon) Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memaparkan visi, misi dan program kerja kepemimpinan empat tahun ke depan.

Pemaparan visi, misi dan program kerja ini merupakan rangkaian tahapan penjaringan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh periode 2019-2023, yang harus dupresentasikan di hadapan tim penilai, Senin 3 Desember 2018, di kampus setempat.

Ketiga Balon ketua yaitu, Dr. Syamsuar, M.Ag (petahana), Dr. Azhar dan Dr. Inayatillah, M.Ag. Dengan Tim Penilai diketuai oleh Dr. Erizar, M.Ed selaku Ketua Senat, dengan anggota Drs. M. Arif Idris, MA, Amrizal Hamsa, MA dan Syibran Mulasi, MA.

Ketua Tim Penilai, Dr Erizar, M.Ed, Selasa 4 Desember 2018 mengatakan, setelah mendengarkan pemaparan visi, misi dan program kerja, tim menyatakan ketiga Balon layak untuk diusulkan sebagai calon Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh periode 2019-2023.

“Ketiga Balon memiliki keunggulan masing-masing dan memunuhi syarat untuk diusulkan sebagai calon,” ujar Erizar.

Erizar menyampaikan, hasil penilaian kualitatif masing-masing Balon selanjutnya akan disampaikan kepada Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, untuk diserahkan ke Panitia Komisi Penilaian Kementerian Agama RI guna penetapan calon.

Menurutnya, seluruh proses seleksi di internal telah selesai dilakukan. Selanjutnya kewenangan sepenuhnya berada di Kementerian Agama untuk menetapkan calon hingga ketua definitf.

“Balon nantinya akan diundang ke Kementerian Agama untuk melakukan presentasi lanjutan, setelah itu baru dilakukan penetapan calon dan ketua definitf,” kata Erizar.

Erizar berharap, siapa pun yang nantinya terpilih sebagai Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh periode 2019-2023, harus mampu melanjutkan estapet pembangunan dari kepemimpinan sebelumnya. Terutama, percepatan alih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan mengembangkan perguruan tinggi Islam berbasis riset di Aceh.

“Kita menginginkan yang terbaik untuk kampus ini,” pungkasnya. []

Dipulis TIM TIPD

Leave a comment