Dosen STAIN Nilai Tertinggi Diklat Latsar

TIPD STAIN, Meulaboh – Dosen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) meraih nilai tertinggi dalam Pendidikan dan Pelatihan Pelatihan Dasar (Diklat Latsar) yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Peraih nilai tertinggi yakni Putri Rahmawati, M.Hum Dosen Program Studi (Prodi) Bahasa Arab. Selain Putri, juga Khairuddin Hasan, M.Pd yang tampil sebagai peringkat enam. Keduanya berhasil memperoleh nilai diatas 90 dengan skala 100 dari 36 Dosen CPNS se Aceh.

Ditemui Selasa, 16 Oktober 2018 Putri yang mengaktualisasikan program pengadaan test standar Bahasa Arab untuk seluruh mahasiswa STAIN menjelasakan terpilihnya Ia sebagai peraih nilai tertinggi merupakan akumulasi nilai dari Panitia, Pemateri, dan Ujian yang dilaksanakan PKP2 IV LAN dan juga Satker STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Putri berharap program Test of Arabic as a Foreign Language (TOAFL) yang diaktualisasikan dalam masa Diklat lalu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Menurutnya terlaksananya TOAFL sangat penting dilakukan untuk mengukur kemampuan Bahasa Arab setiap lulusan.

Lebih lanjut Putri mejelaskan Forum Grup Discussion (FGD) mengenai pelaksanaan TOAFL untuk mahasiswa Prodi Bahasa Arab sudah dilaksanakan. Ia menambahkan kampus melalui Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengembangan Bahasa menargetkan pelaksanaan TOAFL akan dilaksakan  2019 mendatang.

“Saat ini dalam proses mempersiapkan soal-soal” Tambahnya.

Kabag Administrasi Umum Akademik dan Keuangan (AUAK) Suharman, M.Si menyatakan dukungan terhadap seluruh program yang diaktualisasikan. Menurutnya seluruh Dosen CPNS yang mengikuti Diklat Latsar memiliki kompetensi dalam menjalankan program masing-masing.

Leave a comment