Social Network

Ketua STAIN Ikut Rakor KPA

Ketua STAIN Ikut Rakor KPA

TIPD STAIN, MEULABOH - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M. Ag mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Jakarta, 7 Agustus 2018.

Rapat yang dibuka Oleh Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi Kementerian yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir dan batin dalam rangka mewujudkan Indonesiayang berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Dalam sambutannya Lukman menuntut para KPA yang hadir untuk mengopmalkan penerapan prinsip good governance dalam pengelolaan keuangan negara. Ia menambahkan agar terciptanya peningkatan transparansi serta kepatuhan terhadap peraturan.

“Pada Tahun 2018 diharapkan untuk lebih fokus dan konsentrasi terhadap dana yang bersumber dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara-red)” Ujarnya

Lukman menambahkan hal tersebut penting untuk mempertahankan opini laporan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ditahun-tahun mendatang.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam kegiatan tersebut menyatakan keseriusan untuk mengupayakan peningkatan terhadap pengelolaan keuangan di satuan kerja STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Syamsuar mengajak seluruh elemen sivitas akademika kampus yang akan menjadi Institut tersebut untuk bekerjasama mewujudkan pengelolaan anggaran demi kelancaran keberlangsungan kampus. Syamsuar juga mengingatkan agar pengelola keuangan dapat bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

“Terlebih banyak pembangunan prasarana dalam rangka menuju IAIN, yang akan dilaksanakan sampai 2022 mendatang” pungkasnya

Dipublis TIM TIPD

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001