Social Network

Pramuka STAIN Siap Meriahkan PW PTK-XIV di RIAU

Pramuka STAIN Siap Meriahkan PW PTK-XIV di RIAU

TIPD STAIN- Meulaboh, Gugusdepan (Gudep) Pramuka Rancana Teungku Dirundeng dan Pocut Baren Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menyatakan kesiapan mengikuti Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke XIV yang diselenggarakan di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau pada 3-10 Mei 2018.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Amrizal Hamsa, MA, Jumat 27 April 2018, menjelaskan, Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan tahun 2018 mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui Pengembangan Eco Cultural Tourism.” Kegiatan akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Kampus UIN Suska Riau sebagai main camp. Selain itu, pramuka yang mewakili kampus nantinya akan ditempatkan di sejumlah desa untuk melakukan bakti Pramuka.

“Nantinya Pandega akan ditempatkan di Desa Alam Panjang, Desa Aur Sati, Desa Okura, dan Desa Limau Manis,” jelasnya.

Lebih lanjut Amrizal menjelaskan, PW PTK XIV tahun 2018 akan diikuti 1.500 Pramuka Pandega yang berasal dari 56 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. PW PTK 2018 akan fokus pada Lingkungan, Budaya dan Wisata dalam bhakti karya pramuka.

Pembina pramuka putra, Abdurrazak, MA menjelaskan, Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan mengirimkan lima peserta putra dan tujuh peserta putri. Setibanya di bumi perkemahan Pandega STAIN akan menampilkan beberapa kebudayaan Aceh.

 

Dipublis: TIM TIPD

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001