Social Network

STAIN Bina Mahasiswa Bidikmisi

STAIN Bina Mahasiswa Bidikmisi

TIPD STAIN, Meulaboh- Guna menumbuhkan karakter dan pengetahuan Mahasiswa Bidikmmisi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh bersama Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI), adakan Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi, Jumat 2 Maret 2018 di aula kampus.

Adapun acara Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi berlangsung lancar yang diikuti oleh 60 peserta dari Forum mahasiswa bidikmisi (FORMADIKSI) dan jajaran civitas akademika.

Ketua penyelenggara Amrizal Hamsa mengatakan, pembinaan Mahasiswa Bidikmisi bertujuan untuk menumbuhkan karakter dan pengetahuan kepada Mahasiswa Bidikmisi agar bisa mengubah pola pikir lebih baik dan dapat meningkatkan prestasi.

“Mahasiswa bidikmisi merupakan mahasiswa yang dibiayai oleh negara, berbeda dengan mahasiswa yang lain,” kata Amrizal Hamsa.

Pembinaan mahasiswa bidikmisi yang berlangsung singkat diisi oleh pemateri Syafriansyah, M.BA (Kasubdit Sapras dan Kemahasiswaan Direktorat PTKI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Islam RI). Dalam materinya, ia menjelaskan mahasiswa bidikmisi harus tampil beda dengan mahasiswa lainya, tidak hanya sebatas menjaga nilai IPK tetapi juga dituntun untuk bisa membawa perubahan yang lebih baik.

“Mahasiswa bidikmisi harus memiliki misi,” lanjutnya.

Syafriansyah menjelaskan bahwa negara hanya akan membiayai mahasiswa bidikmisi selama delapan semester dan setiap semester memiliki kewajiban IPK 3.00 dengan begitu, minimal Mahasiswa Bidikmmisi bisa meneylesaikan perkuliahan paling lambat 8 semester oleh karnanya mahasiswa bidikmisi punya keterbatasan waktu untuk memanfaatkan program bidikmisi dengan baik dan harus disiasati betul dengan menyelesaikan perkuliahan yang baik dan berprestasi.

“Kalian adalah orang-orang yang terpilih dari ribuan mahasiswa yang terpilih, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang telah kalian terima,” ujar Safriansyah.

Zaitun Afni selaku ketua Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI), mengatakan mengharapkan dengan adanya pembinaan karakter Mahasiswa Bidikmisi lebih menyadarkan saya dan teman-teman Mahasiswa Bidikmisi agar lebih bisa bertanggungjawab dengan kewajibannya sebagai mahasiswa bidikmisi, mengubah sikap lebih baik dan yang terpenting selalu mengukir prestasi baik di bidang akademi dan diluar hal itu.

“Saya juga berharap agar mahasiswa bidikmisi tidak hanya bisa menjadi bibit unggul tapi juga bisa tumbuh dan memberi manfaat kepada orang lain” tuturnya. []

 

 

Reporter: Mariani (Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmis Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam)

Editor: Tim TIPD

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001