Social Network

Prodi MPI Adakan Workshop Penyusunan Buku Pedoman PLP

Prodi MPI Adakan Workshop Penyusunan Buku Pedoman PLP

TIPD STAIN, Meulaboh- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, mengadakan workshop penyusunan buku pedoman Praktek Latihan Profesi (PLP) I dan II, Rabu 7 Maret 2018.

Kegiatan yang diikuti dosen, mahasiswa dan 27 kepala madrasah di Aceh Barat tersebut, diisi oleh Dr. H. Badrudin, M.Ag, dari UIN Sunan Gunug Djati Bandung, Dr. Sri Rahmi, MA, UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Dr. H. Syamsuar, M.Ag, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, selaku pemateri.

Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan workshop tersebut. Ia berharap, ke depan akan ada satu pemahaman antara madrasah dengan kampus tentang tugas dan fungsi Manajemen Pendidikan Islam.

“Buku yang dihasilkan dari workshop ini nantinya bisa menjadi pedoman bagi STAIN dan madrasah yang ada di Barat Selatan Aceh umumnya, khususnya Aceh Barat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi MPI Junias Zulfahmi, MA mengungkapkan, workshop tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi pihak sekolah tentang fungsi dan tugas mahasiswa Prodi MPI yang sedang magang di madrasah.

“Pengalaman tahun lalu, madsarah menganggap tugas dan fungsi mahasiswa MPI hanya mengajar dan membuat RPP,” ungkap Zulfahmi.

Belajar dari pengalaman tersebut, lanjut Zulfahmi, maka Prodi MPI berinisiatif mengadakan workshop penyusunan buku pedoman PLP I dan PLP II.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Prodi MPI juga melakukan kerjasama dengan Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang diditandatangani Dr. H. Badrudin, M.Ag.(*)

 

Dipublis: TIM TIPD

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001