Social Network

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Go Internasional

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Go Internasional

Yala (Thailand) - Sabtu, 10 Februari 2018 Dr. Syamsuar, M.Ag Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh beserta rombongan melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk kelas Internasional di Sekolah terpadu Thamavitya Mulniti School/ Ma’had Bi’tsat Ad-Diniyyah atau mashur dengan mana Sekolah Haji Harun Provinsi Tala, Thailand.

Ketua STAIN dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mulai tahun ajaran 2018/2019 ini akan memulai membuka dan menerima mahasiswa kelas Internasional. STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga akan memberikan beasiswa Bidik Misi kepada 5 orang siswa/siswi pelajar yang memperoleh rekomendasi dari Sekolah Haji Harun untuk melanjutkan pendidikan sarjana di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

H. Razi bin H. M. Thaher, Kepala Sekolah Haji Harun Provinsi Yala-Thailand dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami sangat senang dan bahagia menerima kunjungan dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan insyaallah siap untuk mengirimkan lulusannya untuk melanjutkan pendidikan ke STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Sekolah terpadu ini terdiri dari siswa SMP dan SMA dengan jumlah mahasiswa 6.000 lebih dan alumninya telah melanjutkan ke perguruan Tinggi baik di Asia tenggara, Timur Tengah maupun ke Barat.
Lebih lanjut dalam kegiatan ini disepakati bahwa akan dilakukan MOU/kerja sama antara STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan Sekolah terpadu Haji Harun terkait dengan Beasiswa Bidik Misi maupun kerjasama dalam hal mengirimkan mahasiswa STAIN untuk melaksanakan pengabdian PPL maupun KKN di Sekolah Haji Harun.

Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru kelas Internasional ini terlaksana dengan difasilitasi oleh Konsulat Republik Indonesia di Songkhla-Thailand dan disambut dengan baik oleh Pihak Sekolah terpadu Haji Harun Yala-Thailand. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001