Social Network

Ketua STAIN Promosikan Kampus ke Masyarakat ASEAN

Ketua STAIN Promosikan Kampus ke Masyarakat ASEAN

THAILAND- Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag, bersama rombongan mulai menjajaki penerimaan kelas internasional kepada masyarakat Asean. Hal tersebut dilakukan bertepatan dengan kegiatan Melayu Day of Yala, Yala-Thailand, yang berlangsung di White Elephant Park (Taman Gajah Putih Yala), Yala Municipality, 9-11 Februari 2018.

Pada kesempatan tersebut, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berkesempatan menjelaskan langsung profil kampus kebanggaan masyarakat Barat Selatan ini di hadapan Gubernur Yala-Thailand Mr. Anuchit Trakul, Mr. Kissayapong Siri Selaku Sekjen Kemendikbud Thailand dan Kepala Konsulat Republik Indonesia Songkhla-Thailand Bapak Triyogo Jatmiko, beserta rombongan.

Syamsuar menjelaskan, mulai tahun ini STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan menerima mahasiswa kelas Internasional dan telah menyediakan peluang beasiswa Bidikmisi kepada mahasiswa yang berasal dari luar negeri untuk melanjutkan pendidikan sarjana di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua STAIN dan rombongan juga membagikan brosur dan tabloid kampus kepada masyarakat ASEAN yang mengunjungi Stand STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Kegiatan Melayu Day of Yala ini merupakan kegiatan tahunan, ini merupakan kali kelima diadakan. Kegiatan ini diikuti oleh negara-negara ASEAN, bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan tinggi, seni budaya, dan promosi destinasi wisata melayu.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyerahkan jurnal kepada Konsulat RI di Songkhla, Thailand, Mr. Triyogo Jatmiko pada kegiatan Melayu of Day di Yala-Tahiland, Jumat 9 Februari 2018.

 

Kunjungi sekolah

Dalam upaya mempromosikan kampus ke masyarakat Asean, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Syamsuar, beserta Rombongan, Sabtu, 10 Februari 2018, juga melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk kelas Internasional di Sekolah Terpadu Thamavitya Mulniti School/ Ma’had Bi’tsat Ad-Diniyyah yang mashur dikenal dengan sebutan Sekolah Haji Harun Provinsi Yala-Thailand.

Syamsuar menyampaikan, mulai tahun akademik 2018/2019, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan membuka dan menerima mahasiswa kelas Internasional. STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga akan memberikan beasiswa Bidik Misi kepada lima siswa/siswi yang memperoleh rekomendasi dari Sekolah Haji Harun untuk melanjutkan pendidikan sarjana di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah Haji Harun Provinsi yala- Thailand, H. Razi bin H. M. Thaher. Ia mengaku sangat senang dan bahagia menerima kenjungan dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan Insyaallah siap mengirimkan lulusannya untuk melanjutkan pendidikan ke STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa sekolah terpadu yang dipimpinnya terdiri dari siswa SMP dan SMA dengan jumlah siswa enam ribu lebih dan alumninya telah melanjutkan ke perguruan tinggi baik di Asia Tenggara, Timur Tengah maupun  ke Barat.

Dalam kunjungan tersebut juga disepakati bahwa akan dilakukan MoU/kerja sama antara STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan Sekolah Terpadu Haji Harun terkait dengan beasiswa, pengiriman mahasiswa STAIN untuk melaksanakan pengabdian PPL maupun KKN di Sekolah haji harun.

Kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru kelas Internasional ini terlaksana dengan difasilitasi oleh Konsulat Republik Indonesia di Songkhla-Thailand dan disambut dengan baik oleh Pihak Sekolah terpadu Haji Harun Yala-Thailand. Ikut serta dalam rombongan sosialisasi internasional, Syahwaludin, MA, Zikriati, MA dan M. Nur Chalish Syihab.(*)

 

Laporan: Syawaluddin

Dipublis: TIM TIPD

Tagged: ,

One Comment

  • sy.rohana

    -

    sukses amin..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001