Social Network

68 Mahasiswa Syariah Dikenalkan Dunia Kerja

68 Mahasiswa Syariah Dikenalkan Dunia Kerja

Meulaboh- Sebanyak 68 mahasiswa tingkat akhir Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh (STAIN-TDM) mengikuti Praktek Lapangan atau pengenalan dunia kerja, sebagai salah satu persyaratan kelulusan. Pelepasan mahasiswa PPL dilaksanakan di halaman kampus setempat, Selasa 13 Februari 2018.

“Lokasi penempatan mahasiswa sesuai dengan prodi masing-masing, ” ujar Amrizal Hamsa, MA, Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam saat melakukan pelepasan mahasiswa PPL.

Dalam kesempatan tersebut, Amrizal Hamsa, MA berpesan kepada seluruh mahasiwa untuk mengambil kesempatan PPL dengan sebaik-baiknya dan mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapatkan di kampus.

“Yang paling penting jaga etika, belajarlah dan serap ilmu sebanyak mungkin,” pesan Ketua Jurusan.

Seluruh peserta diantarkan langsung oleh dosen pengantar ke instansi, sesuai prodi dari masing-masing mahasiswa. Bagi prodi Hukum ditempatkan di LBH Banda Aceh Pos Meulaboh, Pengadilan Negeri, bagiah Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Meulaboh, serta di Komisi Independent Pemilihan (KIP).

Prodi Perbankan Syariah ditempatkan di lembaga perbankan, kantor pajak serta lembaga Asuransi Syariah, seperti Bank Syariah Mandiri Meulaboh (BSM), BRI Syariah Meulaboh, Bank Aceh Syariah, Bank BTPN, kantor Pajak Pelayanan Pratama Meulaboh, koperasi Bina Usaha Meulaboh serta BPJS Ketenagakerjaan.

“Secara keseluruhan, 68 mahasiswa PPL ditempatkan di 27 lokasi, yang terdiri dari perusahaan, BUMN/BUMD dan swasta selama 30 hari kerja,” terang Amrizal Hamsa, MA.(*)

 

Dipublis oleh: TIM TIPD

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001