Social Network

Wapres Buka Sail Saban

Wapres Buka Sail Saban

Sabang (Aceh) – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, hari ini, Sabtu (2/12) membuka Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di Dermaga CT-3, Kota Sabang. Sebelumnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka kegiatan tersebut namun batal karena presiden harus berkunjung ke sejumlah wilayah Indonesia yang dilanda bencana.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya saat meninjau persiapan opening ceremony Sail Sabang 2017. Insya Allah Pak Wapres yang akan membuka,” kata Arief Yahya.

Arief menjelaskan, ia tidak mengetahui pasti agenda presiden, sehingga harus digantikan oleh wapres. Namun saat ini, jelasnya, beberapa wilayah di Indonesia sedang dilanda bencana hingga menelan korban jiwa. “Ada kemungkinan presiden berkunjung ke lokasi bencana,” katanya.

Meskipun ada perubahan, Arief mengatakan, semua rangkaian kegiatan akan berlangsung seperti semula tanpa ada perubahan. Opening ceremony akan diwarnai dengan tari kolosal tentang kepahlawan Laksamana Keumala Hayati, paramotor show, aerobatic oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara, dan parade kapal.

Berdasarkan informasi terakhir diterima Serambi dari panitia, kemarin, hari ini wapres akan menempuh penerbangan langsung dengan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Maimun Saleh Sabang. Rombongan dijadwalkan mendarat pukul 09.00 WIB.

Dari Bandara Maimun Saleh, Wapres langsung ke lokasi opening ceremony di Dermaga CT-3 Sabang. Wapres diagendakan meninjau stand Sabang Wonderful Marine Expo dan KRI Bima Suci.

KRI Bima Suci merupakan kapal layar (pinisi) terbaru milik Indonesia yang berfungsi sebagai kapal latih untuk taruna/kadet Akademi Angkatan Laut (AAL). Kapal itu baru dikeluarkan dari galangan di Vigo, Spanyol, September 2017.

Pukul 13.00 WIB, Wapres bersama rombongan dijadwalkan akan terbang kembali ke Jakarta. Hingga kemarin, dua menteri sudah tiba di Sabang yaitu Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Saat membuka Wonderful Sabang Marine Expo, kemarin, Arief Yahya mengatakan, Sail Sabang merupakan sail terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia. Sail Sabang dihadiri banyak kapal sebagai peserta. Ia berharap Sail Sabang mampu memberikan dampak untuk kemajuan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat Sabang ke depan.

sumber www.serambinews.com

Tinggalkan Balasan

1001