Social Network

Forum Aceh Menulis Meulaboh di Launching

Forum Aceh Menulis Meulaboh di Launching

Meulaboh - Para Akademisi dan mahasiswa di Kabupaten Aceh Barat melakukan launching perdana Forum Aceh Menulis (FAMe) Kabupaten Aceh Barat oleh Staff Ahli Bupati Aceh Barat Dr. T Erwansyah, M.Si juga sebagai pembina fame Meulaboh bersama Inisiator fame Aceh Yarmen Dinamika di Aula Kampus STAIN Meulaboh Sabtu 30 Desember 2017.

Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe) Meulaboh, Muhsinuddin S.Ag, M.M menjelaskan kepada rekan-rekan wartawan bahwa, kita di Aceh Barat juga telah membentuk Forum Aceh Menulis Chapter Meulaboh sebagai upaya kita dalam membudayakan literasi bagi para dosen dan mahasiswa yang ada di Barat Selatan Aceh, dalam fame ini ada para dosen, mahasiswa dan para pecinta literasi dari berbagai kalangan, hari ini kita akan mengambil tema adalah "Menumbuhkembangkan Budaya Literasi untuk membangun masa depan Generasi Muda yang lebih Hebat”. Dan juga dalam launching ini juga kita laksanakan dialog tentang membangun budaya literasi, akan hadir sebagai pemateri adalah : Yarmen Dinamika Wartawan Serambi Indonesia juga sebagai Pembina Fame Aceh, Dr .T Erwansyah, M,Si Staf Ahli Bupati Aceh Barat, Dr. H. Syamsuar M, Ag, sebagai Ketua STAIN Meulaboh dan Dr. Murni, M.Pd akademisi UIN Ar-raniry Aceh. Dan dalam launching ini yang di ikuti oleh dosen, mahasiswa dan para pecinta literasi di Aceh Barat, jelas Muhsinuddin.

Dalam sambutan Bupati Aceh Barat, bahwa Pemerintah sangat mendukung dan mendorong dalam kegiatan Forum Aceh Menulis Chapter Meulaboh ini sebagai bentuk pembangunan sumber daya manusia yang mampu membaca dan menulis nantinya demi generasi muda akan datang, tidak mungkin bagi generasi akan datang dapat membaca segala bentuk ilmu pengetahuan kalau tidak di tulis hari ini, maka dari itu kita Pemerintah Aceh Barat terus upaya mendorong dan berikan apresiasi Forum Aceh menulis ini, jelas Staf Ahli Bupati Aceh Barat mewakili Pemerintah Aceh Barat..

Dalam sambutan Pembina Fame Aceh, Yarmen Dinamika mengatakan bahwa, tujuan dari forum ini adalah bagaimana generasi muda hari ini mampu dalam budaya menulis segala bentuk baik sebagai buku, jurnal, opini serta sastra sebagai bacaan dan ilmu pengetahuan bagi generasi masa akan datang.

Dalam dialog ini Ketua STAIN Meulaboh Dr. Syamsuar sebagai pemateri menyampaikan bahwa, Allah SWT memberikan kemampuan kepada manusia untuk melintasi dan menembusi langit dan bumi ini dengan kemampuan ilmu pengetahuan dan mampu membaca tanda-tanda zaman sekarang, bahkan ayat yang pertama turun itu adalah perintah membaca bagi ummat islam, maka hari ini banyak para ulama, cendikiawan dan para sastrawan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan adalah kemampuan para orang terdahulu dalam membaca dan menulis buku, kitab, jurnal dan lainnya, jelas Syamsuar.

Editor : Muhsinuddin S,Ag, M.M (Koordinator FAMe Meulaboh).
30 Desember 2017.

Tinggalkan Balasan

1001