Social Network

Kemenag Pusat Sosialisasikan Program 5000 Doktor di STAIN Meulaboh

Kemenag Pusat Sosialisasikan Program 5000 Doktor di STAIN Meulaboh

Meulaboh (Humas) - Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan Workshop dan Sosialisasi Program 5000 Doktor bersama tim Kemenag Pusat RI di Meulaboh, selama dua hari 14 s.d 15 November 2017.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Mukhsinuddin, S.Ag, MM, menjelaskan kepada awak media bahwa, kegiatan workshop pengembangan sistem pendidikan dan sekaligus dengan sosialisasi program 5000 Doktor bagi dosen di bawah Kementerian Agama RI, sebagai tim pemateri adalah, Dedi Hasmi Tinambunan M,Si dan Alip Nuryanto M,Hum dari Kemenag Pusat RI, dan juga Kepala Pusat Teknologi dan Informasi UIN Aceh, Ghufran Ibnu Yasa, M. Kom

Menurut Dedi Hasmi Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri PTKIN hari ini terus bersaing dan berkompetisi dengan para akademisi di seluruh Indonesia, Kementerian Agama RI telah membuat program selama lima tahun sampai 2019 harus tercapai program 5000 Doktor bagi dosen-dosen PTKIN seluruh Indonesia, program ini sangatlah penting bagi dosen yang ingin melanjutkan S3 dan akan dibiayai oleh Kemenag Pusat, dalam peningkatan Kualitas dosen di PTKIN nanti sudah memperoleh Doktor semuanya, ini adalah salah satu program intelektualitas peningkatan mutu Sumber Daya Manusia bagian Pendidikan Perguruan Tinggi Islam Kemenag Pusat. Dan Alip Nuryanto, memaparkan juga bahwa kita Kemenag Pusat selalu mendorong PTKIN untuk bersaing dan berkompetisi dalam mendapatkan bantuan itu demi kemajuan kampus, dan tidak mungkin mahasiswa maju dan berkualitas kalau para dosen tidak berkualitas, cetusnya.

Ketua STAIN Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag, mengatakan kita juga mendorong bagi Dosen STAIN Meulaboh untuk bisa mendapatkan Program 5000 Doktor ini, bahkan tahun 2016 yang lalu ada 4 orang kita yang ikut program tersebut dalam kita menuju IAIN Meulaboh kedepan, jelas Dr Syamsuar,..

Sumber Humas STAIN

Tinggalkan Balasan

1001