Social Network

Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam laksanakan Worshop Kurikulum KKNI

Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam laksanakan Worshop Kurikulum KKNI

Meulaboh (Humas) - Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Meulaboh laksanakan kegiatan Worshop Kajian Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Aula Kemenag Aceh Barat, Selasa 28 Novermber 2017,

Dalam laporan Ketua Jurusan Amrizal Hamsa, MA menjelaskan kegiatan ini dengan tujuan untuk mencari konsentrasi Jurusan Syariah menuju KKNI kedepan lebih baik, bagi alumni dan Peguruan Tinggi, dengan pematei Dr. H. Syamsuar, M.Ag Ketua STAIN Meulaboh, Dr. H. Ali Murthado, M.Hum pakar dari UIN Medan dan Dr. H. M. Yasir yusuf, MA dari UIN Banda Aceh. Dengan di ikuti oleh para shokholder, alumni dan dosen Syariah.

Dalam penyampain para pemateri menjelaskan bahwa "metode pembelajaran KKNI ini tidak hanya harus berfokus pada 1 metode, kebanyakan terjadi hanya metode ceramah. Namun banyak metode yang bisa dibuat seperti praktek persidangan semu, melakukan penelitian, melakukan drama. agar mahasiswa tau bagaimana kasus yang terjadi di lapangan". ujar Dr Yasir Yusuf.

Beliau juga menyampaikan "Seorang dosen juga harus mempunyai RPS (rencana pembelajaran semester), contoh minggu pertama apa yang akan di capai, minggu kedua sampai akhir pertemuan. Dan SAP yang dapat memberikan motivasi dan inovasi bagi mahasiswa yang kita berikan kuliah kepada mereka.

Editor Humas

Tinggalkan Balasan

1001