Social Network

DEMA STAIN laksanakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

DEMA STAIN laksanakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

Meulaboh (Humas) - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan kegiatan kompetisi Essay dan Workshop Karya Tulis Ilmiah Di Aula Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Kamis, 30 November 2017.

Kegiatan ini terbagi dua sesi yaitu kegiatan kompetisi essay dan workshop karya tulis ilmiah. Untuk kegiatan kompetisi essay di adakan di ruang kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada hari Rabu, 29 November 2017 yang di ikuti oleh 5 peserta yang terdiri mahasiwa dari universitas Teuku Umar (UTU), STAI Darul Hikmah dan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Sedang untuk kegiatan workshop karya tulis ilmiah ini di adakan pada hari Kamis, 30 November 2017 di Aula kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengat tema “Aktualisasi Kajian ilmiah sebagai Hak Kekayaan Intelektual” dengan menghadirkan Narasumber Dr. Anton Jamal, MA dari Dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan Kamaruzzaman Bustaman Ahmad, Ph.D sebagai penulis buku Acehnologi. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Dalam sambutannya Ketua panitia Wahyu Khairul Ichsan mengatakan bahwa kegiatan ini sudah jauh hari kami persiapkan dengan semangat kapanitiaan untuk menyukseskan kegiatan ini sehingga kegiatan harus sukses kami lakukan dan apresiasi sebesar besar nya untuk kepanitiaan yang telah mengorbankan waktu dan tenaga nya untuk menyukseskan kegiatan ini. Semua  anggaran kegiatan ini kami peroleh dari Dana DIPA STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. ungkap nya

Eka Susanti selaku Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) mengatakan bahwa kegiatan kompetisi essay ini dengan tujuan untuk melatih mahasiswa/i dalam cara membuat penulisan karya ilmiah dan skripsi yang benar apalagi peserta kegiatan ini hampir semuanya terdiri dari semester akhir seperti semester lima dan tujuh maka kita sengaja membuat kegiatan ini supaya tidak menyulitkan mahasiswa/i dalam penulisan skripsi adapun untuk perserta kegiatan ini kami lakukan secara seleksi yang sudah kami lakukan beberapa hari yang lalu maka terpilih lima mahasiswa/i ini sebagai peserta yang lolos dari seleksi.  Dan untuk kegiatan workshop ini adalah sebagai pelengkap dari kegiatan ini maka dengan adanya kegiatan ini mahasiswa kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh khusus nya agar benar bisa dalam cara membuat skripsi yang benar agar terhindar dari plagiat hasil orang lain. ungkap nya

Editor Humas.

Tinggalkan Balasan

1001