Social Network

2 Mahasiswa STAIN Meulaboh Terpilih sebagai Nominator Kompetisi Nasional

2 Mahasiswa STAIN Meulaboh Terpilih sebagai Nominator Kompetisi Nasional

Meulaboh (Humas) - Dua mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Muhammad Noza dan Rici Satria terpilih sebagai nominator UTU Awards 2017 kategori desain toko online.

Kedua mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam tersebut, berhasil lolos lima besar setelah bersaing dengan 32 tim lainnya dari seluruh Indonesia.Koordinator UTU Awards 2017, Yoga Nugroho, Kamis 2 November 2017 menyampaikan, berdasarkan data yang diterima panitia jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 272  tim.

Untuk kategori desain toko online (e-store), yang masuk lima besar yaitu Universitas Malikulsaleh, dua tim Universitas Teuku Umar dan dua tim STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Lima nominator pada kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya dan Universitas Hasanuddin Makasar. Peserta yang mendaftar 44 tim.

Nominator untuk kategori Produk Inovatif Berbasis Agro and Marin yaitu Institut Pertanian Bogor, Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Brawijaya. Peserta yang mendaftar 70 tim.

Pada kategori Perencanaan Bisnis (Bisnis Plan) yaitu Universitas Brawijaya dua tim, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Islam Indonesia dan Institut Pertanian Bogor. Dari 127 tim yang mendaftar.

Yoga mengatakan, juara pertama hingga harapan dari kelima nominator masing-masing kategori, akan ditentukan melalui presentasi yang akan dinilai oleh dewan juri. Peserta akan memperebutkan total hadiah Rp 229,5 juta.

“Lima tim nominator selanjutnya diundang ke UTU, untuk mempresentasikan ide kreatif mereka,” ungkap Yoga Nugroho.

Rektor UTU, Jasman J Ma’ruf, menyatakan agar menghasilkan proses penjurian yang kredibel dan independen, pihaknya mengundang dewan juri dari universitas terkemuka di Indonesia.

“Sehingga akan hadir karya yang memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Jasman.

Para juara diberikan trofi piala, sertifikat dan dana pembinaan. Bagi juara umum memperoleh piala bergilir dari Menteri Ristekdikti RI.

sumber www.basajan.net

Tinggalkan Balasan

1001