Social Network

Ketua STAIN Lakukan Monitoring Mahasiswa

Ketua STAIN Lakukan Monitoring Mahasiswa

Meulaboh [Humas] - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag bersama dengan rombongan pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah dalam rangka melakukan kegiatan MONEV sejak senin 23 Oktober 2017 sampai dengan 25 Oktober 2017. Sebelum dilaksakan Monev oleh tim Monev Jurusan, Monev terlebih dahulu dilaksanakan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Pelaksanaan Monev oleh DPL beriringan dengan bimbingan lapangan dan penilaian praktik yang dilaksanakan di lapangan.

Kegiatan monev PPL ini, menurut Syamsuar bertujuan untuk mengetahui apakah ada kendala dalam pelaksanaan PPL Tahun 2017 sehingga dapat dijadikan bahan perbaikan pelaksanaan PPL di tahun mendatang. “Monev ini juga bertujuan untuk melakukan evaluasi antara apa yang dilakukan mahasiswa praktikan dengan apa yang dilaporkannya nanti di laporan PPL”, imbuh beliau.

Monev dilaksanakan dengan memantau proses pembelajaran di kelas, proses bimbingan mahasiswa baik dengan guru pamong maupun DPL, dan proses kegiatan di luar proses pembelajaran. Kegiatan monev PPL ini dilaksanakan di beberapa sekolah Kabupaten Aceh Barat yang ditempatkan mahasiswa PPL. Sejauh ini sambutan dari sekolah sangat baik terhadap penerimaan mahasiswa PPL. Tim Monev fakultas mendapat temuan bahwa pelaksanaan PPL berjalan dengan baik, meskipun ada riak-riak kecil yang berasal dari sebagian individu mahasiswa, namun hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Editor Humas..

Tinggalkan Balasan

1001