Social Network

STAIN Meulaboh Peringati Milad ke 3 Tahun 2017 Bag:2

STAIN Meulaboh Peringati Milad ke 3 Tahun 2017 Bag:2

Meulaboh, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, melaksanakan Milad ke 3 di kampus setempat selasa tanggal 19 September 2017. Dengan keluarnya PMA nomor 31 tahun 2014 oleh Menteri Agama RI maka sebagai langkah Penegerian kampus STAIN MEULABOH, Dalam rangka kegiatan Milad ke 3 ini dengan mengambil “ Tema Transformasi Menuju IAIN Meulaboh, “ dan berbagai kegiatan lainnya.

Ketua STAIN MEULABOH Dr. H Syamsuar, M. Ag menyampaikan dalam sambutannya bahwa perjalanan sejarah STAIN MEULABOH itu dalam dasawarsa hampir 25 tahun swasta dan tiga tahun hari ini sebagai negeri telah berbuat untuk membangun pendidikan tinggi di Wilayah Barat Selatan Aceh dan Aceh. Dalam rangka Milad ke 3 ini STAIN MEULABOH itu kita akan melakukan berbagai kegiatan di Kampus, adanya orasi ilmiah yang disampaikan oleh Rektor UIN SUNAN KALIJAGA JOGJAKARTA, Prof, KH. Yudian Wahyudi , MA, Ph, D .
Dalam orasinya beliau menyampaikan bagaimana tantangan dan perlu kerja keras dalam membangun perguruan tinggi islam di indonesia, PTKIN itu terus akan membentuk generasi manusia yang cerdas dan intelektualitas sebagai sdm membangun Bangsa ini, kita tidak akan maju bila pendidikan tidak kita berikan kepada mereka berbagai transfer of knowledge kepada anak-anak Bangsa hari ini, kita bentuk mereka dengan wawasan kebangsaan dan karakter moral yang baik, building caracter dan beliau mencontohkan bagaimana Rasul menyuruh kita untuk menuntut ilmu supaya kita akan menjadi ummat yang terbaik di Dunia ini dan kita tidak boleh dalam jumud buta dari berbagai ibadah dan muamalah, begitu paparnya Prof Yudian di hadapan para rapat Senat Terbuka STAIN Meulaboh.
Sementara Bupati Aceh Barat dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Aceh dan khususnya Aceh Barat terus berupaya untuk memajukan pendidikan di Aceh Barat kita anggarkan beasiswa untuk para mahasiwa dan bantuan lainnya.
Hari ini kampus STAIN MEULABOH telah di negerikan 3 tahun yang lalu, bagaimana kiprah dan semangatnya dalam membangun dan kerja yang baik dalam lintas sektoral dengan berbagai perguruan tinggi lainnya kita berharap kedepan untuk lebih maju, alumninya bisa menjadi pemimpin di Aceh dalam membangun Negeri tercinta ini, dan akan menuju transformasi ke IAIN MEULABOH selamat Milad ke 3 ujar Drs H Rahmad Fitri M.PA, Wakil Bupati Aceh Barat,...

Humas STAIN MEULABOH
TTD

Tinggalkan Balasan

1001